Salurkan Hobi Generasi Muda pada Hal Positif, Ini Cara Polres Solsel

Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto mengibarkan bendera tanda dimulainya Latihan bersama (Latber) Motor cross dan grass track sehari di Solok Selatan
Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto mengibarkan bendera tanda dimulainya Latihan bersama (Latber) Motor cross dan grass track sehari di Solok Selatan (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Kepolisian resor ( Polres ) Solok Selatan ( Solsel ) gelar latihan bersama motor cross dan grass track sehari bagi generasi muda.

Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyalurkan hobi generasi muda sehingga melakukan kegiatan yang positif.

baca juga: Ditundukkan Chelsea, City Tunda Pesta Juara Liga Inggris

"Sekarang kan lagi marak paham radikal, untuk mengantisipasi agar tidak terpengaruh paham tersebut, kita sediakan wadah bagi generasi muda melalui latihan bersama motor cross dan grass track ini," kata Tedy Purnanto

Dia menjelaskan, ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang generasi muda mulai jenuh dengan situasi, sehingga generasi muda harus diarahkan pemikirannya kepada hal-hal positif.

baca juga: Gabungan Organisasi Kepemudaan Santuni 70 Orang Anak Yatim di Nagari Kajai Pasbar

"Kalau hobinya tersalurkan, tentu pemikirannya terhadap hal-hal negatif bisa dibentengi," katanya.

Ditambahkan kasat lantas Polres Solsel AKP Dwi Yulianto kegiatan tersebut juga ditujukan untuk memperkuat imun dimasa pandemi Covid-19 melalui latihan fisik.

baca juga: Astra Grup Padang Berikan Bantuan Sembako Untuk Satpol PP Padang

"Dengan Latihan fisik ini diharapkan dapat memperkuat imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19, juga menyediakan wadah bagi generasi muda agar tidak kebut kebutan dijalan raya, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," katanya.

Dia menambahkan seyogyanya kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa penonton, tetapi karena kejenuhan masyarakat dimasa pandemi ada juga masyarakat yang datang menyaksikan.

baca juga: Ini Pesan-Pesan dan Doa Dasrianto Putra Sebelum Wafat

"Kegiatan ini seyogyanya tanpa penonton tetapi karena jenuh dimasa pandemi seperti sekarang masyarakat yang butuh hiburan ada juga yang datang menonton, sehingga kita terapkan prokes ketat. Tegas, Tidak memakai masker dilarang mendekati arena," katanya

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri