Besok Ma'ruf Amin Resmikan Pasar Rakyat di Kota Pariaman

Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin (Istimewa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Presiden Ma'ruf Amin, rencananya besok (6/4) akan meresmikan pasar rakyat di Kota Pariaman . Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ( Pemprov Sumbar ) dan Kota Pariaman mematangkan persiapan untuk menyambut kedatangan Ma'ruf Amin.

Minggu (4/4) Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wali Kota Pariaman Genius Umar meninjau pasar rakyat yang akan diresmikan wapres .

baca juga: Pariaman Urutan 5 Paling Bawah Capaian Vaksin Sumbar, Ini Tanggapan Wali Kota

Saat peninjauan itu Mahyeldi mengatakan, pasar rakyat Kota Pariaman memiliki tinggi bangunan empat lantai, dilengkapi konstruksi atap dengan beton yang dapat digunakan sebagai shelter apabila terjadi bencana tsunami.

"Untuk akses dari lantai satu ke lantai empat dilengkapi dengan lift, eskalator dan juga tangga, hal ini memudahkan masyarakat naik ke lantai empat. Kemudian pengaturan bagi para pedagang juga sudah tertata dengan baik," katanya.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Menurut Mahyeldi, pembangunan pasar rakyat sejalan dengan pengembangan pariwisata di Pariaman. Pariwisata yang terus berbenah ditambah pasar rakyat akan banyak wisatawan mengunjungi kota Tabuik itu.

"Kami yakin dan percaya kedepan pasar ini akan banyak dikunjungi masyarakat karena akses kesini bisa melalui darat dengan mengunakan kendaraan pribadi, dan menaiki kereta api dari Kota Padang ke Pariaman," kata Gubernur.

baca juga: Laga Hidup Mati, Wagub Audy Semangati SPFC di Pekanbaru

Seiring dengan itu, ia juga menegaskan kepada semua pihak dari kalangan pedagang maupun pengunjung agar menjalankan protokol kesehatan.

"Kami pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota akan terus berupaya mengendalikan Covid-19 sehingga dapat kita landai kan, dengan terkendalinya covid ini, masyarakat akan lebih banyak lagi ke daerah objek wisata di sumbar salah satunya kota Pariaman ini," ujarnya.

baca juga: Wamentan Sebut BPTU Padang Mangateh Solusi Defisit Sapi Indonesia

Sementara itu Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, akan ada beberapa agenda wapres di Pariaman. Mulai dari vaksinasi lansia dan jemaah calon haji, peresmian pasar rakyat dan penanaman pohon di pantai Taluak Pariaman.

"Hasil pengecekan pasar hari ini kondisi pasar sudah 80 persen, besok akan dilakukan persiapan gladi ada beberapa kegiatan yang dilakukan wapres di Kota Pariaman ," ujarnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir