Diduga Miliki Paket Sabu, Seorang Oknum PNS Kantor Camat di Pessel Dibekuk Polisi

Oknum PNS Kantor Camat di Pessel saat diamankan polisi
Oknum PNS Kantor Camat di Pessel saat diamankan polisi (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) kantor camat di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat berinisial REP (40) tidak berkutik saat diamankan polisi karena diduga terlibat narkoba .

Kapolres Pessel , AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia mengungkapkan, penangkapan dilakukan, setelah polisi memiliki bukti dalam keterlibatan oknum PNS dalam penyalahgunaan narkoba .

baca juga: Bupati Pessel Bolehkan Salat Ied di Masjid dan Lapangan, Kecuali di Nagari Zona Merah

Pelaku ditangkap disekitaran Kampung Pasar Baru, Nagari Pasar Baru, Kecamatan bayang, Minggu 4 April 2021 sekitar pukul 22.00 WIB, setelah Tim Sapu Jagat Satresnarkoba Pessel yang mengetahui keberadaan pelaku.

"Pelaku seorang PNS yang beralamat di Kampung Baru, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, "ungkapnya melalui rilis yang diterima KLIKPOSITIF .

baca juga: Identik dengan Busana Branded, Gamis Nagita Slavina Bibanderol dengan Harga Terjangkau Cocok Untuk Lebaran

Ia menerangkan, pelaku REP berhasil diamankan oleh Tim Sapu Jagat Satresnarkoba yang dipimpin oleh AIPDA. Yopi Alexander. Dalam penangkapan, polisi juga berhasil menemukan 4 paket sedang sabu dari tangan pelaku.

"4 paket sedang narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening tercecer di bawah lantai dekat pelaku diamankan, "terangnya.

baca juga: Jelang Lebaran, Wisma Atlet Rawat 1.247 Pasien Covid-19

Kemudian, penangkapan pelaku di backup anggota Polsek Bayang serta disaksikan masyarakat sekitar ketika melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

"Setelah ditemui barang bukti oleh anggota dan disaksikan masyarakat, pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut memang miliknya, "ujar Kasat Hidup Mulia.

baca juga: Ini Tips Lebaran Tetap Aman Ditengah Pandemi dari WHO

Lanjutnya, pelaku bersama barang bukti 4 paket sabu dan 1 unit Handphone, kini telah diamankan ke Mapolres Pessel , untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Sudah kita bawa ke Mapolres, siapapun itu jika terbukti menyalahgunakan narkoba akan kita amankan. Meskipun dia seorang PNS, "tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri