Selama Ramadan, Tempat Hiburan Malam di Kota Padang Dilarang Beroperasi

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang , Hendri Septa menyatakan bahwa selama bulan ramadan, tidak satu pun tempat hiburan malam yang boleh beroperasi.

"Untuk tahun ini, aturannya sama saja dengan tahun sebelumnya. Bulan ramadan tidak ada tempat hiburan malam yang boleh beroperasi," katanya kepada awak media, Senin 5 April 2021.

baca juga: Pekan Ini, Sumbar Terima 30 Ton Liquid Oksigen dari Pekanbaru

Ia mengatakan, alasan tempat hiburan malam tidak boleh beroperasi di bulan ramadan karena bulan itu merupakan bulan yang suci dan seluruh umat muslim sedang beribadah.

"Ditutupnya tempat hiburan malam bertujuan agar masyarakat muslim di Kota Padang bisa beribadah dengan khusuk dan tidak terganggu oleh kegiatan tempat hiburan malam ," katanya.

baca juga: Cerita Tenaga Kesehatan RSUP M Djamil Padang Yang Menyaksikan Empat Kematian Sekaligus Akibat Covid-19

Menurutnya, jika pemilik tempat hiburan malam tetap beroperasi selama bulan ramadan, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku di Kota Padang .

"Ya kalau melanggar kan sudah ada aturannya di dalam Peraturan Daerah kita," katanya.

baca juga: Pemko Padang Akan Bagikan Bansos Beras, Lihat Jadwalnya

Ia mengatakan, jika masih ada tempat hiburan malam yang beroperasi selama bulan ramadan, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan penyegelan atau pencabutan izin.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi