BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Serahkan Santunan dengan Total Ratusan Juta Rupiah

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang serahkan santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal karena kecelakaan kerja.
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang serahkan santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal karena kecelakaan kerja. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Ketenagakerjaan Cabang Padang serahkan santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal karena kecelakaan kerja. Santunan tersebut mencapai setengah miliar rupiah.

Penyerahan tersebut diserahkan di akhir acara pembukaan sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pengurus dan anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Padang

baca juga: Sapa Pagi, Cara BPJamsostek Bukittinggi Peringati Hari Buruh

Peserta tersebut bernama Julian Syarif dari perusahaannya Dipo Star Finance sebesar Rp563.114.390. Selain itu peserta juga mendapatkan jaminan pensiun sebesar Ro636.850 setiap bulan.

Santunan tersebut penerimaannya diwakilkan oleh Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumbar Lisda Hendra Joni dan Ketua IPEMI Kota Padang Fitri Madjid yang diserahkan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Yuniman Lubis.

baca juga: Forum Kemitraan BPJS Kesehatan, Ini Harapan Wabup Tanah Datar

Ketua IPEMI Kota Padang Fitri Madjid mengatakan, santunan tersebut seharusnya diterima oleh istri yang bersangkutan.

"Namun karena ibu Eva yang juga anggota kita (IPEMI) sedang ada urusan ke Jakarta, jadi diwakilkan ke kita," katanya di Hotel Grand Zuri, Padang, Senin (5/4/2021).

baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Manfaat Beasiswa Pendidikan Anak Peserta Program JKK dan JKM

Sementara itu, Ketua IPEMI Sumbar Lisda Hendra Joni menyampaikan, ini merupakan salah satu bukti pentingnya mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena kita memang tidak menginginkan hal buruk terjadi, namun ini adalah salah satu manfaatnya dapat dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan," katanya.

baca juga: APEKSI Dukung Pemerintah Wajibkan Pekerja Rentan, Pegawai Non ASN Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Padang Yuniman Lubis mengatakan, ada empat program jaminan sosial yang diselenggarakan BPJS TK , yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Editor: Khadijah