Diduga "Bongkar" Bengkel Sepeda Motor di Pasbar, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

Terduga pelaku dan beberapa barang bukti saat diamankan di Mako Polres Pasaman Barat
Terduga pelaku dan beberapa barang bukti saat diamankan di Mako Polres Pasaman Barat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - A (23) seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dibekuk polisi di Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat - Sumbar.

Kepala Polisi Resor Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Reskrim, AKP Fetrizal mengatakan pelaku tersebut dibekuk Senin (5/4/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

baca juga: Cari 3 Korban Perahu Terbalik, Tim SAR 50 Kota Temukan Tas Hitam di Sungai

"Pelaku ini kita tangkap karena diduga telah membongkar sebuah bengkel, kemudian mengambil barang - barang yang ada didalamnya," katanya Selasa (6/4/2021) di Simpang Empat.

Ia mengatakan, bengkel tersebut terletak di Jalan KKN, Jorong Simpang Empat, Kecamatan Pasaman. Bengkel ini milik korban Roro Tonggi (27) yang merupakan warga Dusun II Jorong Rimbo Binuang, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

baca juga: Umar Patek Terima Remisi Lebaran: Alhamdulillah

Korban tersebut melaporkan pada Senin (5/4/2021) berdasarkan LP /79/IV/2021/Res Pasbar karena telah terjadi pembongkaran bengkel dan kehilangan sejumlah barang milik nya.

"Berdasarkan bukti pemulaan yang cukup, kita lakukan upaya paksa atau penangkapan terhadap tersangka dalam perkara pencurian dengan pemberatan terhadap korban," katanya.

baca juga: 3.448 Orang Positif Covid dan 99 Orang Meninggal di Hari Lebaran

Lanjutnya, dari tangan tersangka, petugas melakukan penyitaan barang bukti berupa 1 unit Sepeda Motor merk Honda Revo warna hitam, 1 unit mesin Sepeda motor RX King dengan No Sin 3KA-565574 dan 2 buah plat roda dan 1 unit blok mesin.

Kemudian beberapa onderdil sepeda motor yang terdiri dari Kampas Kopling, Abdel Gigi, Abdel Rem Belakang, Membron, Karet Tangki, CDI, Intek Karbu, 1 bungkus Baut Mesin, Kabel Body, Tungku Clos, Kaki Empat Clos, Tutup Clos dan 5 buah Plat Clos.

baca juga: Ustaz di Agam Meninggal Saat Khotbah Salat Idul Fitri

Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp23 juta. Sedangkan menurut pengakuan pelaku, dirinya sudah melakukan pencurian di beberapa TKP di wilayah Pasaman Barat.

"Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polres Pasaman Barat untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri