SK Kepengurusan KONI Lima Puluh Kota Periode 2021-2025 Terbit, Berikut Nama-namanya

Rapat perdana pengurus KONI Lima Puluh Kota periode 2021-2025.
Rapat perdana pengurus KONI Lima Puluh Kota periode 2021-2025. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Tim Formatur Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lima Puluh Kota menuntaskan proses penyusunan pengurus yang akan membantu Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo dalam menjalankan tugas sebagai ketua umum untuk periode 2021-2025. Surat Keputusan (SK) untuk kepengurusan baru tersebut juga sudah diterbitkan oleh KONI Sumbar.

"Alhamdulillah, pengurus (KONI) yang baru sudah terbentuk dan SK-nya sudah diterbitkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi," kata Ketua Umum KONI Lima Puluh Kota periode 2021-2025, Wirianto, Selasa (6/4).

baca juga: Terpapar COVID-19, Mantan Bupati Lima Puluh Kota Tutup Usia

Terkait SK kepengurusan yang sudah diterbitkan KONI Sumbar itu, KONI Lima Puluh Kota juga sudah menggelar rapat perdana yang dipimpin langsung oleh Wirianto di kantor sekretariat KONI, Senin (5/4) kemarin.

Dia memastikan, sebanyak 26 orang pengurus KONI Lima Puluh Kota baru bakal melaksanakan program kerja pembinaan bagi cabang olahraga ke depan.

baca juga: Tim SAR Temukan Korban Terakhir Pemudik yang Hanyut di Lima Puluh Kota

Dibandingkan kepengurusan periode sebelumnya, struktur pengurus periode 2021-2025 ini lebih ramping karena ada sejumlah struktur bidang maupun personil yang berubah.

Berdasarkan salinan SK Ketua Umum KONI Sumatera Barat nomor 69 tahun 2021 tentang Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lima Puluh Kota Masa Bakti 2021-2025, tanggal 29 Maret 2021, terdapat sejumlah nama-nama pengurus KONI Lima Puluh Kota yang baru.

baca juga: Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Pemudik yang Hanyut di Lima Puluh Kota

Jabatan Ketua Umum adalah Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, Wakil Ketua Umum I, Budi Febriandi, dan Wakil Ketua Umum II, AKP (Purn) Elvia Daimar. Adapun posisi Sekretaris Umum dipegang, Masril, dengan Sekretaris I, Irwan Putra dan Sekretaris II, Irwan Hidayat. Posisi Bendahara Umum dipegang, Ramadhoni dan Wakil Bendahara, Debi Beslin Phia.

Pihaknya akan terus konsisten dengan visi-misi melaksanakan program kerja pembinaan prestasi atlit-atlit Luak Nan Bungsu. Termasuk merealisasikan visi membawa atlet berprestasi Lima Puluh Kota ke pentas internasional.

baca juga: Pencarian Hari Ketiga, Satu Pemudik yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

"Dalam waktu dekat, kalau tidak ada kendala, kita laksanakan pelantikan pengurus," ungkapnya.

Wirianto Datuak mengatakan, dalam rangka meningkatkan prestasi seluruh cabang olahraga dibutuhkan kerja keras dan kekompakan seluruh elemen olahraga khususnya segenap pengurus KONI Lima Puluh Kota .

"Dengan ditetapkannya pengurus KONI yang baru ini akan jadi spirit baru dalam rangka memajukan prestasi olahraga. Dibutuhkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan seperti yang telah terbangun sejak kepengurusan sebelumnya," pungkasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat