Berada di Zona Kuning, Dinas Kesehatan Klaim Pasaman Barat Terbaik Penanganan Corona di Sumbar

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat , Jon Hardi menyebutkan berdasarkan indikator kesehatan masyarakat, Kabupaten Pasaman Barat mencatat skor terbaik dalam penanganan Corona di Sumatera Barat.

" Pasaman Barat menjadi yang terbaik dalam Minggu ini dengan skor tertinggi 2,59. Kita telah memasuki zona Kuning seiring terus menurunnya angka kasus dan meningkatkan angka kesembuhan," sebutnya, Selasa (6/4/2021).

baca juga: Kebijakan PSBB Hingga PPKM Tidak Akan Efektif Tanpa Testing dan Tracing yang Masif

Menurutnya berkurangnya pasien terkonfirmasi positif dikarenakan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, ditambah gencarnya program vaksinasi dari pemerintah ke semua elemen masyarakat.

"Pada Minggu lalu Pasaman Barat berada di peringkat 3 besar. Pada Minggu ini berada di posisi puncak dalam penanganan COVID -19 di Propinsi Sumatera Barat," katanya.

baca juga: MU Konfirmasi Kasus Corona, Laga Persahabatan Lawan Preston North End Dibatalkan

"Kita bersyukur, mudah - mudahan terus dalam trend yang bagus. Zona kuning pun terus berlanjut karena kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, semoga bisa menuju zona hijau," sambungnya.

Meski demikian jelas Jon Hardi, pihaknya terus memotivasi masyarakat untuk menjalankan perilaku new normal. Untuk itu perlu meningkatkan segi penanganan dan dilakukannya secara efektif dan partisipatif.

baca juga: Sempat Dibawa ke Bukittinggi, BKSDA Lepas Kembali Harimau Sipogu ke Hutan Pasaman Raya

Selain itu diungkapkannya kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan di Puskesmas yang ada di Pasaman Barat dengan menyasar seluruh pegawai yang berada di dalam ruang lingkup Pemerintah Pasaman Barat .

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutupnya.

baca juga: Terpapar Corona, 607 Warga Tanah Datar Diisolasi Mandiri, 96 Orang Dirawat di Rumah Sakit

Untuk diketahui jumlah positif Corona 646 kasus di Pasaman Barat . Sedangkan yang sembuh sebanyak 581 orang, 38 orang meninggal dunia dan 27 orang masih positif masih menjalani isolasi.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi