Besok, Hendri Septa Dilantik Sebagai Wali Kota Padang

Plt Walikota Padang, Hendri Septa
Plt Walikota Padang, Hendri Septa (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Besok, Rabu 7 April 2021, Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa akan dilantik menjadi Wali Kota Padang Definitif.

"Pelantikan akan dilakukan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Aula Kantor Gubernur," kata Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumatera Barat Iqbal Ramadi Payana, Selasa, 6 April 2021.

baca juga: Pemko dan Warga Padang Salurkan Donasi Rp375 Juta untuk Bangun Masjid di Sulbar

Menurutnya, pelantikan akan dilaksanakan bersama dengan Penjabat (PJ) Bupati Solok Heri Nofiardi, besok pukul 10:00 WIB di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat. Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan segala administrasi untuk pelantikan yang digelar besok pagi.

Selain itu, pihaknya juga mengkoordinasikan dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumatera Barat agar dapat menyediakan kanal untuk menyaksikan secara daring atau virtual.

baca juga: Gubernur Sumbar Lantik Walikota Padang dan Pj Bupati Solok

"Untuk tamu undangan yang dapat masuk ke Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat menyaksikan langsung pelantikan sangat dibatasi," lanjutnya.

Menurutnya, pihaknya melakukan hal tersebut agar protokol kesehatan dapat tetap diterapkan dengan baik dan tidak ada penyebaran virus Covid-19 pada kegiatan tersebut.

baca juga: Hendri Septa Mengaku Bangga dengan Semen Padang, Ada Apa?

Ia menuturkan, dengan telah dilantikanya Hendri Septa dan Heri Nofriadi, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hanya tinggal melantik PJ Bupati Solok Selatan.

"Diupayakan pelantikan PJ Bupati Solok Selatan dapat segera dilakukan setelah mendapatkan kepastian dari Kemendagri," tutupnya.

baca juga: DPRD Kota Padang Usulkan Hendri Septa Jadi Walikota Padang ke Mendagri

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Fitria Marlina