Polres Lima Puluh Kota Punya Wakapolres Baru, Kompol Russirwan Resmi Dilantik

Kompol Russirwan dilantik sebagai Wakapolres Lima Puluh Kota.
Kompol Russirwan dilantik sebagai Wakapolres Lima Puluh Kota. (Ist)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Setelah beberapa bulan kosong, posisi Wakapolres Lima Puluh Kota akhirnya kembali terisi setelah Kompol Russirwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda di Polres Payakumbuh resmi dilantik oleh Kapolres AKBP Trisno Eko Santoso, Rabu (7/4).

"Pelantikan pejabat Waka Polres ini, merupakan penyegaran untuk menjadikan kinerja suatu organisasi bisa lebih baik lagi. Kita ucapkan selamat bertugas menjalankan amanah," kata AKBP Trisno usai pelantikan.

baca juga: Kisah UM Sumatera Barat yang Raih Klik Award Karena Sukses Membangun Kampung Sarugo

Prosesi pengukuhan Kompol Russirwan dihadiri puluhan perwira serta personil polisi itu berlangsung di halaman Mako Polres Lima Puluh Kota , kawasan Sarilamak. Dia menyebut, kalau penggantian posisi jabatan di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa.

Dia mengharapkan, kehadiran Kompol Russirwan sebagai Wakapolres Lima Puluh Kota mampu meningkatkan kualitas kinerja, baik secara pembinaan maupun operasional. Termasuk menjadi spirit baru guna mendorong personil agar bekerja lebih baik lagi ke depan.

baca juga: Ikuti Pemilihan Duta Bahasa Sumbar 2021, Ini Harapan Ado Putri Adela

"Terutama dalam mendukung program prioritas Kapolri yang presisi, yakni prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Sesuai arahan Kapolri, setiap anggota Polri wajib menjadi pelayanan terbaik bagi setiap unsur masyarakat," ujarnya.

Wakapolres Lima Puluh Kota Kompol Russirwan meminta bimbingan dalam melaksanakan tugas barunya.

baca juga: Peduli Warga Terdampak COVID-19, PKS Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan ke Durian Gadang

"Kepada semua jajarajan Polres Lima Puluh Kota , saya harapkan bantuan kerjasamanya dalam mengemban tugas demi kesuksesan kinerja, sesuai arahan dan intruksi dari Bapak Kapolri," ungkapnya.

Bagi Kompol Russirwan, Polres Lima Puluh Kota bukan menjadi tempat baru. Berbagai jabatan pun sudah pernah ditempati Russirwan sejak baru naik pangkat dari bintara ke perwira pertama puluhan tahun silam.

baca juga: Jual Sabu ke Polisi, Warga Simbaladuang Ditangkap

Sebelum pindah tugas sebagai Wakapolres, Kompol Russirwan merupakan Kabag Sumda di Polres Payakumbuh. Di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota , Kompol Russirwan dikenal familiar karena sosoknya yang dekat dengan semua kalangan. (*)

Editor: Taufik Hidayat