Bertemu Wagub Sumbar, PSSI Askot Solok Ditantang Bangkitkan Kejayaan Sepakbola Kota Beras

PSSI Askot Solok bertemu Wakil Gubernur Sumatra Barat
PSSI Askot Solok bertemu Wakil Gubernur Sumatra Barat (Ist)

KLIKPOSITIF - Jelang pelantikan, pengurus terpilih PSSI Askot Solok periode 2021-2025 melakukan audiensi bersama Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, Rabu (7/4/2021) di ruang rapat Wagub.

Dalam kesempatan itu, pengurus PSSI Askot Solok dipimpin langsung ketua terpilih, Riano Oskar dan didampingi tokoh muda kota Solok, Herdiyulis.

baca juga: PSSI Askot Solok Periode 2021-2025 Dilantik

Selain Sounding terkait rencana pelantikan pengurus PSSI Askot Solok yang dijadwalkan dilangsungkan pada Sabtu, 10 April 2021, pengurus juga menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan kedepan.

Dalam kesempatan itu, pengurus PSSI Askot Solok menyampaikan komitmen untuk membangun sepakbola kota Solok melalui beragam program pembinaan dan kompetisi yang bakal dilakukan.

baca juga: Jelang Puasa, Lembaga Adat Kota Solok Silahturahmi Dengan Pemko

"Sepakbola merupakan cabang olahraga yang sangat familiar bagi masyarakat, tentunya kita tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat namun juga bertekad memberikan prestasi yang membanggakan," kata Riano Oskar.

Sementara itu, Herdiyulis yang memfasilitasi pertemuan tersebut berharap, Wakil Gubernur Sumbar untuk mendukung program pengembangan olahraga di kota Solok.

baca juga: Pemko Solok Terima Penghargaan TP2DD dari BI Perwakilan Sumbar

"Tentunya, ini adalah harapan besar masyarakat untuk membangun olahraga kota Solok kedepan. Banyak program pengembangan olahraga yang bisa disinkronkan antara daerah dan Provinsi," tuturnya.

Wagub Sumbar Audy Joinaldi menegaskan, pemerintah provinsi Sumatra Barat tentunya akan sangat mendukung pengembangan olahraga di daerah, termasuk kota Solok.

baca juga: Tutup Rakerda IX TP PKK Kota Solok, Ini Pesan Wawako

"Alhamdulillah, anak-anak muda sangat bersemangat untuk mengembangkan olahraga, tentunya ini modal besar dalam memajukan olahraga di daerah dan Sumatra Barat pada umumnya," tutur Audy Joinaldi.

Tentunya, ulas Audy, generasi muda punya kreativitas lebih dalam mengemas olahraga sepakbola di kota Solok, perlu inovasi dengan konsep kekinian untuk membangun sepakbola agar lebih profesional.

"Setahu saya, sepakbola kota Solok sempat bersinar dengan Persis Solok nya, saya tantang pengurus untuk mengembalikan kejayaan tersebut," tutupnya.

Terkait undangan dalam pelantikan PSSI Askot Solok, Wagub belum bisa memastikan untuk hadir lantaran bertepatan dengan jadwal kedatangan Mentri Bappenas, Suharso Monoarfa.

Editor: Syafriadi