Jual Sabu ke Polisi, Warga Simbaladuang Ditangkap

Barang bukti narkoba milik Al yang menjual Sabu ke Polisi yang tengah menyamar
Barang bukti narkoba milik Al yang menjual Sabu ke Polisi yang tengah menyamar (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -Satres Narkoba Polres Payakumbuh kembali amankan satu orang tersangka yang diduga pengedar narkoba , Kamis 8 April 2021 dinihari.

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB di Simpang Tabiang, Jorong Tanjuang Kaliang, Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota .

baca juga: Tiga Pemudik Asal Payakumbuh Hanyut Saat Mudik Lebaran, Pencarian Korban Akan Dilanjutkan Pagi Ini

Kapolres Payakumbuh melalui Kasat Resnarkoba Iptu Desneri didampingi KBO Ipda Duasa mengatakan tersangka adalah Almalik Muliki (32 tahun) alias Al. Ia merupakan warga Jorong Sumbaladuang, Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak Kabupaten Lima Puluh Kota .

"Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa dua paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening. Kemudian satu unit handphone merk Oppo dan satu buah dompet warna hitam," ujar Iptu Desneri.

baca juga: Nekat Lewati Sungai, 4 Pemudik dari Riau Hanyut di Kapur IX

Ia menjelaskan bahwa penangkapan tersangka dilakukan saat Al akan pulang ke rumahnya dan akan bertransaksi dengan anggota kepolisan yang melakukan penyamaran. Sehingga saat ditangkap ditemukan dua paket narkotika jenis sabu yang disimpan oleh tersangka di dalam dompet warna hitam dan dimasukan ke dalam kantong jaket milik tersangka bagian depan sebelah kanan.

"Saat penggeledahan dan penangkapan disaksikan oleh ketua RT dan RW setempat, ia pun mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut di dapat dari seorang laki-laki bernama Zul (DPO). Kemudian barang bukti dan tersangka sudah dibawa ke Polres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut," katanya.

baca juga: Pasca Banjir di Akabiluru, Ratusan Jiwa Terisolir dan Ternak Mati

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera