Bertemu Menko Luhut, Emma Yohana Minta Pemerintah Bangun Fly Over Solok Selatan-Dharmasraya

Emma Yohana bersama Menko Luhut setelah melakukan pertemuan
Emma Yohana bersama Menko Luhut setelah melakukan pertemuan (Istimewa)

KLIKPOSITIF -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD -RI) asal Sumatera Barat, Emma Yohana, meminta pemerintah pusat mempercepat pembangunan sejumlah infrakstruktur di daerah yang diwakilinya.

Salah satu pembangunan yang dibahas adalah pembangunan fly over yang menghubungkan antara Kabupaten Solok Selatan menuju Kabupaten Dharmasraya.

baca juga: Tekan Produk Impor, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Perkuat UMKM Dalam Negeri

Permintaan itu disampaikan langsung Emma Yohana kepada Menko Bidag Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dalam pertemuan antara tim DPD -RI yang dipimpin Wakil Ketua DPD -RI, Sultan B Najamuddin dengan Luhut pada Rabu 7 April 2021 lalu.

"Alhamdulillah, semua aspirasi masyarakat Sumatera Barat terkait pembangunan dan investasi sudah kami sampaikan kepada Pak Luhut ," kata Emma, 8 April 2021.

baca juga: Maknai Hari Santri, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tingkatkan Kepedulian Terhadap Pesantren

Menurut Emma, salah satu aspirasi yang disampaikan adalah terkait jalan penghubung antar dua kabupaten, yakni Solok Selatan-Dharmasraya.

Selain itu, ia juga meminta dukungan pemerintah pusat untuk mempercepat berbagai bentuk pembangunan lainnya, karena banyak infrastruktur yang belum berjalan.

baca juga: Ketua DPD RI Minta Pelatihan Active Selling ke Pelaku UMKM Digencarkan

"Masyarakat meminta agar infrasturuktur itu bisa dipercepat agar kegiatan ekonomi dapat terhubung dengan cepat," lanjutnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi antar wilayah menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

baca juga: Solar Langka di Sumbar, Emma Yohanna Kunjungi Pertamina

Pada kesempatan itu, Menko Luhut berjanji akan melakukan langkah-langkah strategis terhadap aspirasi yang disampaikan oleh DPD RI.

"Kami akan bergerak cepat memonitor dan tindak lanjut dari semua aspirasi yang telah disampaikan. Saya menilai semua persoalan yang telah diutarakan sangat substantif bagi perencanaan pembangunan nasional daerah di Sumatera. Dan, saya sangat mendukung agar ini bisa terwujud," ujar Luhut .

Luhut mengatakan, pembangunan daerah dilakukan secara terintegrasi melalui studi mendalam yang melibatkan para akademisi dari universitas, sesuai dengan basis keilmuan yang dibutuhkan.

"Kami akan melihat per provinsi. Jadi akan dilakukan secara terintegrasi, dan harus menggunakan studi," katanya lagi.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera