Tabligh Akbar di Masjid Terapung Pessel, Umi Pipik Ajak Umat Islam Suci Hati Sambut Ramadan

Umi Pipik Dian Irawati saat mengisi Tabligh Akbar jelang Ramadhan 1442 di Masjid Terapung Carocok Painan Pessel
Umi Pipik Dian Irawati saat mengisi Tabligh Akbar jelang Ramadhan 1442 di Masjid Terapung Carocok Painan Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Umi Pipik Dian Irawati mengisi tausiyah tabligh akbar jelang Ramadan 1442 Hijriah, di Masjid Terapung Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Kamis 8 April 2021.

Dalam tausiyah, Umi Pipik mengajak seluruh umat muslim untuk menyambut Ramadan dengan penuh kegembiraan dan kesucian hati. Tabligh akbar diselenggarakan oleh Hijrah Community Indonesia Chapter Sumbar

baca juga: Temui Menteri Kelautan dan Perikanan, Bupati Pessel Bahas Potensi Perikanan dan Peningkatan Ekonomi Nelayan

"Hatilah yang menentukan baik atau buruknya seseorang, jika hatinya baik, maka baiklah manusia itu," ungkapnya saat mengisi tausiah Tabligh Akbar jelang Ramadan 1442 di Carocok Painan.

Tabligh Akbar dihadiri dan disambut Ketua GOW Pessel , Ny. Ika Rudi Hariyansyah yang merupakan istri dari Wabup Pessel .

baca juga: Menengok Tradisi Balimau Masyarakat Ganting Kubang Sambut Ramadan

Selain disambut Ketua GOW Pessel , istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori itu, juga disambut Pj. Sekda Pessel Emirda Ziswati dan ratusan pengunjung Masjid Terapung.

Dalam tausiahnya, Umi Pipik juga menyinggung seluruh umat muslim untuk selalu menjaga hati dengan mencurahkan rasa syukurnya kepada Allah S.W.T.

baca juga: Pemkab Pessel Anggarkan Bantuan Safari Ramadan Rp7,5 Juta Per Masjid dan Musala

"Bersyukur-lah kita diberi Allah hati bersih dan bercahaya," ulasnya.

Kesempatan itu, Ny. Ika Rudi Hariyansyah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Umi Pipik yang telah berkenan datang ke Pesisir Selatan dan memberikan tausiah kepada masyarakat Pessel .

baca juga: Agendakan 55 Kunjungan, Begini Teknis Safari Ramadan Pemkab Pessel Tahun Ini

Selain kepada Umi Pipik, Ny. Ika Rudi Hariyansyah juga memberikan apresiasi kepada Hijrah Community Indonesia Chapter Sumbar. Karena dengan semangat Islam yang luar bisa mendatangkan Umi Pipik ke Pesisir Selatan .

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera