Memproduksi Hand Sanitizer Saat Awal Pandemi, Universitas Fort de Kock Raih Penghargaan Klik Award

Direktur Utama KlikPositif Oktaveri serahkan piagam penghargaan kepada Universitas Fort de Kock Bukittinggi Evi Hasnita dalam anugerah Klik Award yang dilaksanakan di Kampus Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Jumat 9 April 2021.
Direktur Utama KlikPositif Oktaveri serahkan piagam penghargaan kepada Universitas Fort de Kock Bukittinggi Evi Hasnita dalam anugerah Klik Award yang dilaksanakan di Kampus Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Jumat 9 April 2021. (Dokumentasi klikpositif)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Universitas Fort de Kock Bukittinggi - Sumbar meraih penghargaan Klik Award dari KLIKPOSITIF .Com, Jumat 9 April 2021. Penghargaan ini didapatkan karena dinilai telah ikut peduli dan berpartisipasi membantu masyarakat saat Pandemi COVID-19.

Saat awal pandemi, hand sanitizer dan masker sangat langka. Banyak masyarakat yang tidak mendapatkan hand sanitizer dan masker, karena stok di pasaran waktu itu kosong dan itu terjadi hingga beberapa bulan berikutnya.

baca juga: Sapa Pagi, Cara BPJamsostek Bukittinggi Peringati Hari Buruh

Tanggap dengan situasi tersebut, Universitas Fort de Kock Bukittinggi sebagai salah satu perguruan tinggi yang bergerak di bidang kesehatan, bergerak cepat dengan memproduksi hand sanitizer.

Waktu itu, ada ratusan botol hand sanitizer yang diproduksi kemudian hand sanitizer itu disebar secara gratis ke berbagai kalangan masyarakat luas, baik di lingkungan sekolah atau pendidikan, lingkungan rumah tangga, lingkungan tempat usaha dan berbagai tempat lainnya.

baca juga: Semen Padang Raih Penghargaan Indonesia CSR Brand Equity dari The Iconomics

"Selain hand sanitizer, waktu itu kami juga membagi-bagikan masker ke masyarakat," ujar Rektor Universitas Fort de Kock Bukittinggi , Evi Hasnita.

Sementara itu, Direktur Utama KLIKPOSITIF .com Oktaveri menyebut, usaha dan perjuangan Universitas Fort de Kock saat awal pandemi patut diapresiasi,apalagi di waktu itu boleh dikatakan tidak banyak yang memproduksi hand sanitizer, sehingga masyarakat betul-betul terbantu.

baca juga: Ramadan Fair Berakhir, UM Sumatera Barat Umumkan Pemenang Lomba

"Terima kasih kepada Universitas Fort de Kock Bukittinggi yang telah melakukan aksi nyata dan ikut peduli dalam menjaga kesehatan masyarakat," ujarnya.

Klik Award itu sendiri dilaksanakan di Kampus Universitas Fort de Kock Bukittinggi , Jumat 9 April 2021. Ada 11 orang dan lembaga yang menerima penghargaan dalam Klik Award tersebut, ditambah tiga penghargaan untuk kategori media partner. Mereka mewakili dari banyaknya orang atau lembaga yang telah berjuang atau ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat saat pandemi COVID-19.

baca juga: UM Sumatera Barat Buka Program Ramadan Fair 1442 H

Selain Universitas Fort de Kock Bukittinggi , penghargaan juga diberikan kepada Pemko Bukittinggi , Pemkab Agam, Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat, Koperasi Pegawai Madina, Green House Lezatta, Lapas Klas IIA Bukittinggi , Hotel Grand Rocky Bukittinggi , Akfar Dwi Farma, Mapala Unand, Staff Ahli Desa di Kabupaten Sijunjung Delzi Fajri.

Untuk kategori media partner, penghargaan juga diberikan kepada Komunitas YNCI Chapter Bukittinggi , Hotel Mersi Bukittinggi , serta Kedai Nasi Goreng Duta Sari.

Editor: Haswandi