Selama Ramadan, ASN Tanah Datar Diminta Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

Bupati Eka Putra usai mengikuti apel gabungan bersama ASN
Bupati Eka Putra usai mengikuti apel gabungan bersama ASN (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengumpulkan aparatur sipil negara ( ASN ) dan meminta tetap bekerja dengan produktif, disiplin dan bersemangat melayani masyarakat selama Ramadan 1442 Hijriah.

"Kepada ASN tetap bekerja dengan produktif, disiplin dan bersemangat, jangan puasa dijadikan alasan tidak masuk kantor, bermalas-malasan sehingga mengganggu pelayanan kepada masyarakat," ucap Bupati Eka saat memimpin Apel Gabungan di Pagaruyung, Senin 12 April 2021.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Bupati menyebut Ramadan saat ini merupakan yang kedua di masa pandemi COVID-19, namun tidak boleh mengurangi semangat untuk beribadah dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan masyarakat dalam penanganan bencana alam, pandemi COVID-19, perizinan, administrasi kependudukan, pertanian perlu mendapat prioritas," tutur Eka.

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Kemudian, disiplin ASN selama Ramadan , pemerintah sudah mengatur jam kerjanya yakni masuk kantor Senin - Kamis, pukul 08.00-15.00 WIB, istirahat pukul 12.00-12.30 WIB.

Sedangkan, Jumat, jam kerja pukul 08.00-15.30 WIB, istirahat pukul 12.00-13.00 WIB. sementara bagi OPD yang masih memberlakukan jam kerja enam hari seperti rumah sakit dan puskesmas agar dapat mengatur jam kerjanya dengan baik.

baca juga: 5 Tanda Manusia Sukses Lewati Ujian Bulan Ramadhan

Menyikapi kondisi cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah termasuk Tanah Datar disampaikan bupati agar masyarakat tetap waspada dan siaga bencana dan diharapkan ASN proaktif memperhatikan lingkungan sekitar dan memberi informasi dan edukasi masyarakat tentang antisipasi bencana.

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani