Menteri Pertanian SYL Sebut Kunjungan ke Sumbar karena Irwan Afriadi

Anggota Fraksi NasDem DPRD Sumbar Irwan Afriadi menyambut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di BIM dan mengenalkan dengan para pejabat Sumbar.
Anggota Fraksi NasDem DPRD Sumbar Irwan Afriadi menyambut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di BIM dan mengenalkan dengan para pejabat Sumbar. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melakukan lawatan ke Sumatera Barat ( Sumbar ) pada pekan lalu.

Dalam lawatannya itu, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa kunjungannya ke Sumbar adalah untuk memenuhi undangan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Sumbar Irwan Afriadi.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Pada lawatan ke Ranah Minang, SYL-inisial akrab sang menteri- menyebut, undangan ke Sumbar sebenarnya akan dihadiri akhir 2020 lalu, tapi karena sesuatu hal, undangan tersebut baru bisa terpenuhi awal April 2021 ini.

"Saya datang ke Sumbar ini karena Irwan Afriadi. Beliau sudah mengundang sejak lama, namun baru sekarang bisa sampai ke Sumbar dan berkeliling melihat Kota Padang dan Kabupaten Solok," kata Syahrul saat berdialog dengan pengurus DPW Partai NasDem Sumbar di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Selain karena undangan Irwan Afriadi, kedatangannya ke Ranah Minang itu juga karena kunjungan kerja ke Balai Buah Tropika, Kabupaten Solok untuk melepas 14 komoditas ekspor, sebagai apresiasi atas

"14 ragam komoditas dengan nilai Rp298,67 miliar ini telah melalui serangkaian tindakan karantina untuk memenuhi persyaratan ekspor negara tujuan," ujar SYL.

baca juga: Wagub Sumbar Minta Petugas Perbatasan Tegas Cegat Pemudik

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu juga mendukung peternakan sapi di Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta di Kota Padang.

Sementara itu, Irwan Afriadi yang dikenal dengan sebutan Irwan Sangir mengatakan, rencananya SYL yang merupakan Ketua DPP Partai NasDem itu akan didatangkan jelang Pilkada serentak 2020 untuk menguatkan kader-kader atau calon-calon yang didukung Partai NasDem.

baca juga: Besok, Mensos Tri Rismaharini Dikabarkan Kunjungi Korban Longsor di Solsel

Namun, karena penugasannya lebih banyak di bagian Timur Indonesia, kunjungan SYL terpaksa diundur dan baru bisa dipenuhui. "Kami sudah berkomunikasi langsung di Jakarta, dan Pak SYL siap datang ke Sumbar ," katanya.

"Rencananya kedatangan Pak SYL untuk membantu calon-calon kepala daerah yang diusung NasDem. Karena waktu beliau begitu padat, makanya sekaranglah masanya beliau bisa berkunjung ke Sumbar ," kata anggota DPRD Sumbar Dapil VII (Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Kota Solok) ini.

Namun apapun itu, kata Irwan Afriadi melanjutkan, kedatangan SYL ke Sumbar tidak hanya berdampak baik untuk Partai NasDem, tapi juga untuk Sumbar .

"Kami sangat mendukung kinerja para Menteri dari NasDem di Kabinet ini. Namun yang paling utama, keberadaan dan kedatangan beliau membawa hal positif bagi Sumbar ," pungkas Irwan Afriadi.(*/rel)

Editor: Riki