Ada Dua Pasar Takjil di Pariaman, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ilustrasi, pasar takjil di Pariaman
Ilustrasi, pasar takjil di Pariaman (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Di Kota Pariaman ada dua lokasi pasar 'pabukoan' atau takjil selama ramadan tahun ini. Pasar pabukoaan selama bulan suci ramadan itu guna mempermudah warga dalam mencari menu berbuka puasa.

"Satu di area parkir Lapangan Merdeka dan satu lagi area parkir Pasar Kurai Taji," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit di Pariaman , Senin 12 April 2021.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Lebih lanjut dikatakannya, setidaknya pada masing-masing lokasi pasar takjil tersebut terdapat 15 sampai 30 pedagang. Pasar tersebut akan dibuka mulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan waktu berbuka puasa.

"Di pasar takjil tersebut warga dapat memilih hidangan untuk berbuka puasa mulai dari minuman hingga makanan baik yang kekinian maupun tradisional yang dapat menggugah selera dengan harga terjangkau," ungkapnya.

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Ia mengatakan sebelum pedagang berjualan pihaknya menyosialisasikan terkait makanan dan minuman yang sehat kepada pedagang di pasar taktjil tersebut.

"Nanti kami bersama Bedan Pengawas Obat dan Makanan akan memeriksa keamanan takjil yang dijual tersebut," katanya.

baca juga: 5 Tanda Manusia Sukses Lewati Ujian Bulan Ramadhan

Ia menyampaikan meskipun pihaknya menetapkan dua lokasi pasar takjil namun dalam penerapannya diberlakukan protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran COVID-19.

"Pedagang dan pembeli harus pakai masker, terapkan protokol kesehatan," ujarnya.

baca juga: Besok Lebaran, Menaker: Masih Banyak Perusahaan yang Mau Berikan THR Hari Ini

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani