Pemkab Agam Akan Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Selama Ramadan

AGAM , KLIKPOSITIF - Pemkab Agam melalui Dinas Pertanian Kabupaten Agam sediakan berbagai jenis bibit tanaman, yang akan disalurkan kepada masyarakat selama Ramadan 1442 hijriah.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam , Arief Restu, Senin (12/4) mengatakan, ketika Ramadan biasanya permintaan bibit baik dari masyarakat maupun Tim Safari Ramadan cukup tinggi, sehingga pihaknya menyediakan ribuan bibit untuk disalurkan.

baca juga: Ustaz di Agam Meninggal Saat Khotbah Salat Idul Fitri

"Bibit kita sediakan sekitar 9.000 batang dari berbagai komoditas," ujarnya.

Ia menjelaskan, bibit yang disediakan seperti durian, jeruk, manggis, pokat, jengkol, jambu madu, jambu jamaika, nangka, petai dan lainnya.

baca juga: Jumlah Pemotongan Sapi di Agam Diprediksi Menurun

"Sepanjang ada permintaan kita siap memberikan bibit, asalkan ditanam dan dirawat agar dapat tumbuh dengan baik, supaya hasilnya juga maksimal," sebutnya.

Menurutnya, ini komitmen Dinas Pertanian dalam menyediakan bibit tanaman yang unggul bagi masyarakat, sekaligus menggerakkan Agam menyemai yang telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

baca juga: Pemkab Agam Salurkan Dana Insentif ke Guru TPA

"Dengan harapan bibit yang ditanam dapat memberikan hasil memuaskan, serta mendukung perekonomian masyarakat jadi lebih baik," terangnya. (AMC)

Editor: Rezka Delpiera