Ikatan Pemuda Flobamora Sumbar Kirim 1 Ton Bantuan untuk Korban Bencana NTT

Ikatan Pemuda Flobamora (IPF) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di Kota Padang, Sumatera Sumbar (Sumbar) saat mengirimkan bantuan
Ikatan Pemuda Flobamora (IPF) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di Kota Padang, Sumatera Sumbar (Sumbar) saat mengirimkan bantuan (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ikatan Pemuda Flobamora (IPF) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengirim lebih kurang 1 ton bantuan untuk korban bencana alam NTT.

Bantuan berupa pakaian layak pakai (baru dan bekas) sebanyak 90 karung, 8 dus obat-obatan beserta masker dan 2 dus sendal, mereka kirimkan melalui JNE ke NTT, Selasa, 13 April 2021.

baca juga: Jokowi Sampaikan 4 Arahan Ini Terkait Ketangguhan dalam Menghadapi Bencana

"Jumlahnya lebih kurang 1 ton atau 100 paket bantuan kami kirim untuk korban banjir bandang NTT," ungkap Firman Baco, perwakilan IPF NTT Sumbar.

Firman menyampaikan, mereka mulai mengumpulkan donasi sejak Kamis (8/4) lalu. Aksi tersebut lanjutnya, bentuk kepedulian mereka terhadap kampung halaman mereka.

baca juga: Gubernur Sumbar Sebut Bansos Bisa Tingkatkan Imun Masyarakat

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Sumbar yang ikut menyumbang dan JNE yang membantu meringankan biaya pengiriman," ungkapnya.

Ebet yang juga perwakilan IPF NTT Sumbar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumbar yang ikut berpartisipasi dalam meringankan masyarakat NTT.

baca juga: Gubernur Sumbar Ingatkan Penyaluran Bansos Tidak Timbulkan Kerumunan

"Kami berterima kasih sekali kepada masyarakat Sumbar yang telah menyumbang baik barang maupun uang untuk NTT. Kemudian juga kepada JNE dalam proses pengeringan," katanya.

Leader JNE Jhony Anwar Padang, Dayat menyampaikan, pengiriman bantuan bencana alam merupakan aksi sosial dari JNE.

baca juga: Penyalurannya Terus Dipercepat, Ini Jenis Bantuan Sosial Pemerintah Kepada Masyarakat Saat Pandemi COVID-19

Banjir bandang NTT yang memakan korban ratusan orang menggugah JNE untuk turut berkontribusi dalam memberikan bantuan, sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki, melalui Program JNE Peduli Bencana NTT.

"Kami tentu mengapresiasi aksi dari Ikatan Keluarga Flobamora Sumbar, dan inilah bentuk kepedulian JNE dan sesuai kapasitas kami sebagai jasa pengiriman," katanya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir