Sandiaga Uno Akan Kunjungi Pessel

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar bersama Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno dan Anggota DPR RI Andre Rosiade
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar bersama Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno dan Anggota DPR RI Andre Rosiade (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menyebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bakal berkunjung ke Pessel untuk melihat peluang potensi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, di daerah itu.

Hal itu disampaikan Rusma Yul Anwar setelah bertemu langsung dengan Sandiaga Uno , di kantornya di Jakarta. Pertemuan Rusma Yul Anwar ketika itu ikut didampingi Anggota DPR RI Andre Rosiade dari Partai Gerindra.

baca juga: Bupati Pessel Bolehkan Salat Ied di Masjid dan Lapangan, Kecuali di Nagari Zona Merah

"Alhamdulillah saya bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di kantornya," ungkapnya ketika dihubungi, Selasa 13 April 2021.

Menurut Rusma Yul Anwar, dalam pertemuan tersebut dengan mantap Sandiaga Uno , menyatakan akan datang ke Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka meninjau potensi pariwisata dan melihat potensi untuk pengembangan ekonomi kreatif di daerah itu.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

"Ya, saya akan datang ke Pesisir Selatan tahun ini pak bupati. Mudah-mudahan keinginan tersebut dikabulkan Allah SWT," ucap Sandiaga Uno , mengawali pembicaraan dengan Bupati Rusma Yul Anwar.

Mendengar hal itu, bupati mengaku sangat gembira mendengarkan pernyataan Sandiaga Uno yang bakal berkunjung ke Pesisir Selatan. Lebih lanjut dijelaskan, dalam pertemuan itu, Rusma Yul Anwar sebagai juga memaparkan potensi, sekaligus rencana program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pesisir Selatan.

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Pada kesempatan itu, bupati mengajukan beberapa usulan program pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Diantaranya, pembangunan homestay di kawasan wisata, bantuan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Lumpo serta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukik Ameh Koto XI Tarusan.

"Kita berharap pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno itu membuahkan program yang dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata Pesisir Selatan. Selain itu, pemerintah pusat juga dapat mengucurkan program pembangunan di Pesisir Selatan," tutupnya.

baca juga: Membanggakan, Flora Flecia Tanjung Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka 2021

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera