Koperasi di Padang Ini Jual Sembako Murah

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar mengecek beras yang dijual dengan harga murah
Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar mengecek beras yang dijual dengan harga murah (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro menjual Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan haga miring. Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami melakukan ini karena perekonomian sampai saat ini masih belum stabil. Masyarakat membutuhkan bahan masakan dengan harga lebih murah," kata Ketua Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro, Asnel, Rabu 14 April 2021.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Ia mengatakan, pihaknya bisa menjual bahan-bahan kebutuhan sehari-hari dengan harga miring karena pihaknya juga merupakan distributor dari bahan-bahan masakan tersebut.

"Yang kami jual dengan harga miring saat ini ada banyak komoditinya. Ada beras, minyak goreng, tepung, sirup, gula pasir dan nanti akan kami tambah lagi," lanjutnya.

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Menurutnya, selama ramadan , masyarakat cenderung akan memilih harga kebutuhan pokok yang lebih murah. Ditambah lagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian merosot.

"Dharapkan dengan pengurangan harga yang kami lakukan ini, bisa membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa ramadan yang juga membutuhkan kebutuhan yang lebih banyak," lanjutnya.

baca juga: 5 Tanda Manusia Sukses Lewati Ujian Bulan Ramadhan

Bebebrapa daftar harga yang diberikan lebih murah adalah, Beras yang dibandrol Rp12 ribu per kilogram, dijual dengan harga Rp10.700 per kilogram, minyak goreng merek Sari Murni yang dibandrol dengan harga Rp 27 ribu per dua liter, dijual dengan harga Rp26.500 per dua kilogram.

"Kami menyediakan puluhan komoditi yang dijual dengan harga miring dibanding pengecer. Masyarakat dilahkan datang ke Jalan Baypas Lubuk Begalung, Kilometer 5 nomor 50, kami sudah memasang spanduk bermerek Sembako Ramadan Murah," tutupnya.

baca juga: Besok Lebaran, Menaker: Masih Banyak Perusahaan yang Mau Berikan THR Hari Ini

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani