Selama Ramadan, Perumda AIr Minum Padang Gratiskan Air untuk Masjid dan Musala

Air
Air (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang , menggratiskan tagihan pembayaran bagi masjid dan musala selama Ramadan 1442 hijriyah.

"Kami memberikan air gratis kepada Sebanyak 600 lebih masjid dan musala yang menjadi pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang ," kata Direktur Umum Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Menurutnya, pemberian air gratis tersebut merupakan program rutin dilakukan Perumda Air Minum Kota Padang setiap tahun terhitung sejak tahun 2011 lalu. Menurutnya, pada umumnya pemakaian air selama Ramadan di masjid dan musala cukup tinggi. Karena banyaknya aktivitas jemaah yang dilakukan di masjid dan musala selama Ramadan .

"Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian kami, kami menggratiskan pembayaran, agar pengurus masjid dan musala tidak lagi kesulitan memikirkan biaya tagihan," lanjutnya.

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Ia mengatakan, untuk menyukseskan program tersebut, Perumda Air Minum Kota Padang mengeluarkan anggaran sebanyak Rp75 hingga Rp100 juta yang diambilkan dari anggaran CSRnya. "Untuk itu, sebagian kami ambilkan dari dana CSR yang telah disediakan setiap tahunnya," lanjutnya.

Ia berharap, dengan diberikan program air gratis untuk masjid dan musala tersebut, masyarakat dan pengurus masjid dan musala bisa menjalankan ibadah dengan baik.

baca juga: 5 Tanda Manusia Sukses Lewati Ujian Bulan Ramadhan

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani