Latina Zona Hijau, Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Di Payakumbuh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal
Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Payakumbuh melaporkan tidak ada penambahan kasus positif, Sabtu 3 April 2021. Menurut data, hingga saat ini untuk Kota Payakumbuh tercatat sebanyak 21 orang tengah melakukan isolasi mandiri dan sebanyak 5 orang dirawat di rumah sakit.

Kadiskes Payakumbuh dr. Bakhrizal bersama Kasi Pencegahan Pengendalian Penyakit Fitri mengatakan tidak adanya kasus juga dibarengi belum adanya yang bebas isolasi. mengatakan untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus, peran aktif masyarakat sangat diperlukan agar kondisi di Payakumbuh terus melandai.

baca juga: Rapat Virtual Dengan Presiden, Daerah Diminta Waspada Lonjakan Kasus Covid-19

"Kita harapkan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan biasakanlah pola hidup sehat. Minimal kita telah menyelamatkan orang yang kita cintai," katanya.

Ia juga terus mengimbau dan mengingatkan warga agar tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga 5 yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sehingga tidak ada lagi penambahan kasus di Kota Payakumbuh seperti hari ini dan yang bebas isolasi terus meningkat serta Kota Payakumbuh bebas dari Covid-19.

baca juga: Kasus Kerumunan Megamendung, Ini Tuntutan JPU Terhadap Habib Rizieq Shihab

"Untuk daftar lelurahan yang dinyatakan dalam zona kuning per kecamatan adalah Padang Tangah Balai Nanduo, Payolansek, Tanjung Pauh, Talang, Padang Datar Tanah Mati, dan Bulakan Balai Kandi untuk Kecamatan Payakumbuh Barat. Kemudian Padang Tiaka, Padang Tangah Payobada, dan Sicincin untuk Kecamatan Payakumbuh Timur," kata dr. Bakhrizal

Sedangkang untuk Kecamatan Payakumbuh Utara adalah Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dan Tigo Koto Dibaruah serta untuk Kecamatan Payakumbuh Selatan yaitu Sawah Padang Auakuniang dan Padang Karambia. Terakhir dikatakannya untuk Kecamatan Lamposi Tigo Nagori semua kelurahannya masuk Zona Hijau.

baca juga: Positif Covid-19 Indonesia Hari Ini Bertambah 4.295 Kasus, 212 Orang Meninggal

"Laporan data COVID-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah suspek 1 orang, kasus konfirmasi 860 kasus, sembuh sebanyak 824 dan solasi sebanyak 21 orang. Kemudian untuk dirawat saat ini ada 5 orang dengan total meninggal sebanyak 10 orang serta total swab sebanyak 14.133 sampel," ujar Kadiskes Payakumbuh.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah