Pemko Pariaman Kembali Salurkan Beasiswa SAGA SAJA untuk 63 Mahasiswa

Penyaluran beasiswa
Penyaluran beasiswa (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Pariaman kembali menyerahkan beasiswa untuk 63 mahasiswa dalam program satu keluarga satu sarjana (Saga Saja).

Beasiswa ini diserahkan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman yang diterima Wali Kota Pariaman , Genius Umar untuk disalurkan kepada mahasiswa penerima beasiswa .

baca juga: Bank Nagari Berikan Ratusan Paket Sembako untuk Pelaku Usaha Mikro di Pariaman

"Sebanyak 63 mahasiswa dan mahasiswi berasal dari kampus berbeda yang bekerjasama dengan Pemko Pariaman ini, dengan total bantuan mencapai Rp. 81.065.000. Di mana masing-masing mereka akan berbeda menerima besaranya, tergantung dengan kampus mereka, mulai uang semester sampai uang pembangunan," ungkap Walikota Pariaman , Genius Umar, Kamis 15 April 2021.

Genius mengatakanPemko Pariaman akan terus membayar beasiswa dalam program Saga Saja sampai mereka tamat nantinya "Sehingga tujuan dari program ini dapat segera tercapai, dimana nantinya, mereka dapat lulus dan memperoleh pekerjaan untuk membantu ekonomi keluarganya," jelasnya.

baca juga: Perayaan Lebaran Akan Digelar di Pariaman, Syaratnya Status Tetap Zona Kuning,

Genius Umar juga berharap agar beasiswa yang dikucurkan ini, diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) diatas 2,75, karena dengan begitu, para mahasiswa ini merasa bertanggung jawab dengan tugas dan kuliahnya.

"Selain mematok IPK minimal 2,75, kita juga nantinya akan memberikan tambahan uang saku kepada mashasiswa dan mahasiswi yang mempunyai IPK diatas 3,7, dimana pada kesempatan ini ada 3 orang yang mempunyai nilai IPK lebih dari 3,7 dan akan kita beri tambahan Rp. 1 Juta rupiah," ujarnya.

baca juga: International Commission Of Jurists Berikan Penghargaan pada Pengadilan Agama Pariaman Karena Hal Ini

Genius berharap, kepada penerima Saga Saja, agar dapat kuliah dengan rajin dan tekun, sehingga nantinya dapat menjadi orang yang sukses dikemudian hari, dan dapat mengangkat derajat keluarganya dari yang semula kurang mampu, menjadi keluarga yang mampu.

"Sehingga kita dapat menurunkan angka kemiskinan di Kota Pariaman yang kita cintai ini," tutupnya.

baca juga: Vaksinasi Lansia di Pariaman Segera Dikebut

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani