Bus Gumarang Jaya Tabrak 5 Pelajar di Tanah Datar, Begini Kronologinya

Polisi sedang melakukan olah TKP
Polisi sedang melakukan olah TKP (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Bus Gumarang Jaya yang dikemudikan Romi Julianto (38 tahun) menabrak lima pelajar SD 03 Pitalah Tanah Datar di Jalan Umum Padang Panjang -- Solok, Jorong Baringin, Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kamis 15 April 2021 sekira pukul 10.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Dedi Antonis menyebut kronologi kejadian nahas tersebut saat Bus Gumarang Jaya Nopol BE 7320 CU yang dikemudikan sopir asal Jorong Pinagar Aur Kuning, Kabupaten Pasaman Barat, dengan kenek Deni Syahputra (40 tahun) dan mengangkut penumpang sebanyak sembilan orang.

baca juga: Hari Lebaran 8 Warga Tanah Datar Terkomfirmasi Positif Corona, Ini Pesan Bupati

Bus datang dari arah Kota Padang Panjang menuju arah Kota Solok, saat sampai di tempat kejadian diduga kendaraan yang berada di depan berhenti mendadak. Lalu sopir Bus Gumarang Jaya membanting stir ke kanan jalan sehingga kendaraan menabrak pejalan kaki di trotoar depan sekolah yakni Muhamad Mudasir (9 tahun), Wahyu Ilahi (10 tahun), Afdholul Hardi (9 tahun), Azian (9 tahun) dan Rafi Alfian (9 tahun).

Dedi menyampaikan lima pelajar yang tertabrak tersebut 3 meninggal dunia di TKP yakni Wahyu Ilahi, Afdholul Hardi, dan Rafi Alfian. Sementara Muhamad Mudasir mengalami luka berat dan Azian mengalami luka ringan sudah dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan intensif.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

"Saat ini kita masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan , dan sopir, kenek, serta bus sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang untuk penyidikan lebih lanjut," tutur Dedi.

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani