Fakir Miskin Rajin Ibadah di Masjid dan Musala, Baznas Padang Bakal Berikan Bantuan

ilustrasi (sembako)
ilustrasi (sembako) (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang akan memberikan bantuan sembako kepada fakir miskin yang rajin beribadah ke masjid dan musala selama bulan ramadan .

Kepala Pelaksana Baznas Padang Sintaro Abe mengatakan bantuan yang akan diberikan berbentuk sembako untuk fakir miskin selama bulan ramadan . "Fakir miskin yang akan dapat bantuan haruslah rajin beribadah ke masjid mushala yang direkomendasi oleh pengurus masjid atau mushala," katanya.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Menurutnya, pihaknya sudah menyurati semua masjid dan musala di Padang untuk mendata warganya yang berhak menerima sembako tersebut. "Kami inginnya yang diusulkan itu adalah fakir miskin yang rajin beribadah di masjid dan musala makanya kami minta rekomendasinya dari musala dan masjid," lanjutnya.

Ia mengatakan, sebanyak 1.400 masjid dan musala di Padang telah disurati untuk memberikan rekomendasi nama-nama penerima tersebut dan nantinya akan diserahkan oleh pengurus ke Baznas Padang .

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Ia mengatakan, setiap pengurus masjid berhak mengusulkan maksimal 12 orang warganya yang berada di sekitar lingkungan masjid. "Sedangkan setiap musala di Padang , pengurus bisa mengirimkan maksimal delapan orang fakir miskin yang rajin ke musala," lanjutnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani