Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19, Forkopimca Harau Bagikan Ribuan Masker Gratis

Camat Harau Andri Yasmen (kanan) bersama Koramil dan Polsek Harau bagikan ribuan masker kepada warga atau pengendara di Lima Puluh Kota
Camat Harau Andri Yasmen (kanan) bersama Koramil dan Polsek Harau bagikan ribuan masker kepada warga atau pengendara di Lima Puluh Kota (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Kabupaten Lima Puluh berubah status menjadi daerah zona merah pasca meningkatnya kasus COVID-19 di beberapa kecamatan beberapa waktu lalu. Untuk mengantisipasi terus menyebarnya virus corona ini, Forkopimca Harau bagikan ribuan masker kepada warga.

Camat Harau Andri Yasmen mengatakan bagi-bagi masker ini dilakukan oleh Forkopimca Harau bersama Koramil, Polsek Harau, dan Puskesmas Tanjungpati, Jumat 16 April 2021 di depan Kantor Camat Harau atau di Jalan Negara yang merupakan Jalan Lintas Sumbar Riau.

baca juga: Cari 3 Korban Perahu Terbalik, Tim SAR 50 Kota Temukan Tas Hitam di Sungai

"Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 karena Kabupaten Lima Puluh Kota berada di zona merah. Masker yang dibagikan sekitar 2.000 lembar dan rencana akan kami lanjutkan ke pasar-pasar seperti Pasar Sarilamak dan Pasar Nagari Taram," kata Andri Yasmen.

Ia menambahkan bahwa masker tersebut berasal dari sumbangan dan donatur Yang merupakan pengusaha ternak ayam petelur di Lima Puluh Kota . Hal ini dikatakannya sebagai bentuk kepedulian para pengusaha ternak ayam petelur yang peduli dengan kondisi penyebaran COVID-19.

baca juga: Seharian Pencarian Pemudik Hanyut di Lima Puluh Kota, Tim SAR: Status Masih Nihil

"Insya Allah pembagian masker ini nantinya akan dilanjutkan beberapa hari kedepan. Untuk catatan kasus positif di Kecamatan Harau, ada sebanyak 8 kasus dengan rincian 3 orang melakukan isolasi dan kemarin ada penambahan sebanyak 5 kasus," ujar Camat Harau.

Ia berharap dengan gencarnya upaya pemerintah mulai dari kelurahan, kecamatan, nagari hingga pemkab dapat menekan laju penyebaran COVID-19 di Lima Puluh Kota . Sehingga ke depannya tidak ada lagi penambahan kasus positif COVID-19 di tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Harau.

baca juga: 3.448 Orang Positif Covid dan 99 Orang Meninggal di Hari Lebaran

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani