Safari Ramadan, Wabup Tampung Aspirasi Jemaah Masjid Istiqomah Nagari Simawang

Wabup Richi didampingi Kepala BPJS Kesehatan Syafrudin menyerahkan bantuan pembangunan kepada pengurus Masjid Istiqomah Simawang
Wabup Richi didampingi Kepala BPJS Kesehatan Syafrudin menyerahkan bantuan pembangunan kepada pengurus Masjid Istiqomah Simawang (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Tim II Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin Wakil Bupati Richi Aprian mengunjungi Masjid Istiqomah Padang Data, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kamis malam, 15 April 2021.

Wabup Richi menyebutkan kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antara pemerintah daerah dan masyarakat. "Melalui kegiatan ini, kita juga akan menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat tentang pembangunan Tanah Datar ke depannya," tutur Richi.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Selain itu, Wabup juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari karena sampai saat ini wabah COVID-19 masih ada di tengah masyarakat.

"Mari bersama melawan COVID-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," tutur Richi.

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Ia menyambut baik aspirasi pengurus masjid untuk membangun pagar menuju lantai dua agar jemaah yang sudah lanjut usia dapat merasa aman dan nyaman beribadah di lantai dua.

Kemudian Wabup juga mendukung keinginan tokoh masyarakat Kecamatan Rambatan untuk membangun kembali objek wisata Kincia Kamba Tigo di Aua Sarumpun, serta melestarikan populasi ikan Bili di Danau Singkarak yang hampir punah.

baca juga: 5 Tanda Manusia Sukses Lewati Ujian Bulan Ramadhan

Pada kesempatan itu, Pemkab Tanah Datar melalui Tim Ramadan memberikan bantuan kepada pengurus masjid berupa dana bantuan pembangunan sebesar Rp10 juta.

Ikut dalam TSR ini Kepala Badan Keuangan Daerah Tanah Datar Adrion Nurdal, Penceramah Ustaz Syahril Ramadhan, Kepala BPJS Kesehatan Tanah Datar Syafrudin, Kepala PLN Batusangkar, Kasubag Humas Muharwan dan wartawan.

baca juga: Besok Lebaran, Menaker: Masih Banyak Perusahaan yang Mau Berikan THR Hari Ini

Tim disambut Camat Rambatan Liza Martini, unsur Forkopimca, wali nagari, kepala jorong, pengurus masjid Marlius Malin Kayo, dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani