Peduli Sesama, Anak Wawako Solok Berbagi Takjil Untuk Masyarakat Membutuhkan

Anak sulung Wawako Solok, Mikayla Zhafira Madani memberikan takjil pada masyarakat
Anak sulung Wawako Solok, Mikayla Zhafira Madani memberikan takjil pada masyarakat (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Bulan suci Ramadan menjadi salah waktu terbaik untuk menebar kebaikan. Selain pahalanya berlipat ganda, juga menjadi momen mengajarkan anak untuk peduli dan berbagi dengan sesama.

Seperti yang dilakukan keluarga Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra. Sang istri, Nanda Dona Malini bersama buah hatinya, Mikayla Zhafira Madani dan Hamka Zafran Madani berbagi takjil pada masyarakat yang membutuhkan.

baca juga: Berbagi Berkah Ramadan, ACT Solok Gelar Food Van Ifthar

Sekitar 200 paket takjil dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang melintas didepan rumah dinas Wakil Wali Kota Solok . Takjil dibagikan langsung oleh Mikayla dan Zafran, dibantu ibunya.

"Sebetulnya Ide ini muncul dari keinginan mereka sendiri, kalau kami hanya membantu untuk menyediakan takjil yang dibagikan," ungkap istri Wawako Solok , Nanda Dona Malini.

baca juga: Gelar Musrenbang, Pemko Solok Susun RPJMD 2021-2026

Memang tidak butuh waktu lama, takjil yang disediakan langsung habis dibagikan pada masyarakat yang melintas. Ada dari mereka yang mengendarai mobil, ada pula pejalan kaki.

Ketua GOW kota Solok itu mengaku sangat senang dengan kepekaan kedua anaknya terhadap kondisi saat ini. Kepedulian dan semangat untuk berbagi memang menjadi nilai yang kerap diajarkan kepada kedua anaknya.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Jangan diukur dari nilainya, tapi ini adalah niat mereka untuk berbagi antar sesama di bulan Ramadan," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra mengaku bahagia dengan kegiatan sosial yang dilakukan kedua buah hati bersama istrinya. Di usia yang masih sangat kecil, sudah memiliki kepedulian antar sesama.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

"Tentunya ini tidak terlepas dari didikan dan dukungan oleh orang-orang di sekeliling mereka, sebagai orang tua, Kami sangat senang dan bahagia," tuturnya.

Memang, ulasnya, penanaman nilai-nilai kebaikan mesti menjadi perhatian bagi kalangan orang tua sejak usia dini. Sebab, keluarga merupakan madrasah pertama bagi anak untuk memulai proses belajarnya.

"Semoga semangat untuk berbagai dengan sesama terus tertanam bagi anak-anak kita, tidak hanya bulan Ramadan tapi juga bulanlainnya," tuturnya.

Editor: Syafriadi