Tiga Hari Pencarian, Kasmanto Ditemukan Meninggal di Belakang Masjid

Proses pencarian sebelum jasad korban ditemukan
Proses pencarian sebelum jasad korban ditemukan (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Remaja yang dilaporkan tenggelam di Sungai Timbulun, Nagari Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditemukan dalam kondisi meninggal, Minggu 18 April 2021.

Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim mengungkapkan, jasad korban ditemukan oleh masyarakat yang ikut berjaga di lokasi tempat pencarian awal korban diduga tenggelam.

"Benar sudah ditemukan, tampak oleh masyarakat yang masih patroli di lokasi pencarian," ungkapnya saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, korban ditemukan berjarak sekitar 20 meter dari lokasi awal korban diduga tenggelam. Penemuan, jelang masyarakat usai menunaikan salat tarawih.

"Sekitar pukul 22.00 WIB tadi, itu kondisinya sudah mengambang dan dinyatakan meninggal," terangnya.

Terpisah, Wali Nagari Aur Duri Surantih, Jetrizanko membenarkan, peristiwa penemuan tersebut. Diketahui korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal pertama kali dilaporkan terseret arus.

"Ya, sudah ditemukan. Kondisinya sudah meninggal. Penemuan di sekitar lokasi yang ada lubuk dalamnya, itu pas di belakang masjid," terangnya.

Lanjutnya, setelah korban ditemukan, saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka menunggu prosesi pemakaman.

"Ya, saat ini kita sedang di rumah duka. Pertama kali ditemukan setelah dibawa ke Puskesmas, korban langsung dibawa ke rumah duka," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja bernama Kasmanto (16) dilaporkan terseret arus, Jumat 16 April 2021, di Sungai Timbulun, Nagari Aur Duri Surantih Sutera.

Diduga saat itu, korban terseret arus sedang mandi-mandi di sekitar sungai dengan saudara laki-lakinya dan beberapa orang temannya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera