Nong Rianto Dilantik Jadi Pj Wali Nagari Persiapan Nan Limo Agam

Pelantikan Nong Rianto
Pelantikan Nong Rianto (AMC)

AGAM , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Agam Irwan Fikri melantik Nong Rianto sebagai Pj Wali Nagari Persiapan Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Senin 19 April 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP-PKK Agam Ny. Yenni Andri Warman, Asisten I Setdakab Agam Rahman, Kepala DPMN Agam Teddy Martha, Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu, Camat Palupuah Hasrizal, Forkopimca dan warga setempat.

baca juga: Soal Penutupan Objek Wisata, Pelaku Usaha Minta Pemerintah Berlaku Adil

Nong Rianto dilantik menggantikan pejabat lama, M. Iskandar yang telah menjabat selama tiga tahun atau sejak Nan Limo jadi nagari persiapan pada 2017 lalu.

"Selamat kepada Nong Rianto yang dilantik jadi Pj Wali Nagari Persiapan Nan Limo, semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik dalam mempercepat Nan Limo jadi nagari definitif," ujar Irwan Fikri.

baca juga: Gagal di Final MTQ Internasional, Qoriah Asal Agam Dapat Beasiswa S2 dari Bupati AWR

Ia minta dengan telah dilantiknya pejabat baru, diharapkannya dapat melanjutkan tugas yang telah dilakukan pejabat lama, agar bisa menyempurnakan segala sesuatunya supaya nagari persiapan segera jadi nagari definitif.

"Ketika telah definitif, bagaimana nagari ini betul-betul jadi nagari yang mandiri dan bergerak sendiri, serta berikan manfaat lebih besar kepada masyarakat dibanding sebelum dimekarkan," sebutnya.

baca juga: Pemkab Agam Kembali Raih Opini WTP

Untuk itu, ia berharap pejabat baru bisa memainkan perannya yang lebih besar untuk jadikan Nagari Persiapan Nan Limo jadi nagari definitif.

"Tidak lupa ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada pejabat lama yang telah menyiapkan segala sesuatunya dalam percepatan menuju nagari yang definitif," katanya.

baca juga: Kafilah Internasional Agam Bertemu Gubernur Sumbar

Sementara itu, tokoh masyarakat Nagari Persiapan Nan Limo, Trisakti menyebutkan, Nan Limo telah tiga tahun berstatus sebagai nagari persiapan, bahkan segala persyaratannya sudah disiapkan oleh pejabat wali nagari persiapan yang lama.

"Baik mengenai penduduk, jumlah KK, batas wilayah dan lainnya yang menjadi syarat untuk jadi nagari definitif. Harapan masyarakat sangat besar dalam hal ini," ujarnya.

(AMC)

Editor: Hatta Rizal