Turun ke Masyarakat, TSR Kota Solok Kunjungi Masjid Al Huda Tanah Garam

Penyerahan bantuan dari Pemko Solok kepada pengurus Masjid Al Huda Tanah Garam
Penyerahan bantuan dari Pemko Solok kepada pengurus Masjid Al Huda Tanah Garam (Klikpositif)

Solok Kota KLIKPOSITIF - Malam ke delapan Ramadan 1441 Hijriah, Tim Safari Ramadan (TSR) kota Solok mulai turun menyapa masyarakat di berbagai masjid, Senin (19/4/2021).

Tahun ini, TSR kota Solok terdiri dari 25 tim, mulai dari Wako Solok, Wawako, unsur Forkompinda dan pihak terkait lainnya. Masing-masing tim mengunjungi 2 masjid.

baca juga: Berbagi Berkah Ramadan, ACT Solok Gelar Food Van Ifthar

Malam perdana turun ke masyarakat, TSR yang dikoordinatori Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra mengunjungi masjid Al-Huda, kelurahan Tanah Garam.

Tim disambut antusias oleh pengurus dan jemaah masjid, maklum, tahun sebelumnya kegiatan safari Ramadan memang ditiadakan lantaran kebijakan untuk pembatasan kegiatan Ramadan akibat Covid-19.

baca juga: Gelar Musrenbang, Pemko Solok Susun RPJMD 2021-2026

Pada kesempatan itu, Tim II dipimpin Kepala Dinas Perdagangan koperasi dan UMKM kota Solok, Bujang Putra lantaran Wawako Solok harus mengikuti kegiatan silahturahmi dengan anggota DPR RI di Jakarta.

Menurut Bujang Putra, tahun ini masyarakat kembali lega dengan telah diizinkannya untuk melaksanakan salat tarawih di masjid, walaupun dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

"Alhamdulillah, sesuai dengan edaran dari pemerintah pusat, Ramadan tahun ini kita diizinkan untuk melaksanakan kegiatan ibadah pada malam Ramadan di masjid," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bujang Putra juga menyampaikan beragam program pembangunan strategis yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Solok, mulai dari pembangunan RSUD Solok, Stadion Laing, pengembangan pariwisata dan lainnya.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

"Tentunya, suksesnya program pembangunan yang dilakukan tidak terlepas dari bantuan danndukungan masyarakat demi kemajuan kota Solok kedepannya," paparnya.

Selain itu, dalam mewujudkan daerah Kota Beras Serambi Madinah , Pemko Solok juga memprioritaskan program pembangunan keagamaan.

"Seperti yang kita ketahui, Wako dan Wawako tidak membeli mobil dinas baru dan anggarannya dialihkan untuk pengembangan program Baitul mal wattamwil (BMT)," terangnya.

Dalam kesempatan itu, TSR kota Solok memberikan bantuan untuk penggantian honor penceramah selama Ramadan senilai 3 juta rupiah, dan bantuan dari Bank Nagari senilai 2 juta rupiah.

Turut hadir dalam kesempatan itu, ketua KPU kota Solok, Asraf Danil, pimpinan Bang Nagari Cabang Solok, Yunasrul, Sekretaris HIPMI kota Solok, Surya Budi dan Kasubbag Bintal dan Spritual Kesra, Edwin.

Editor: Syafriadi