Selama Tiga Hari, Lapas Bukittinggi Gelar Buka Bersama Antara Petugas dengan Warga Binaan

Suasana buka bersama di Lapas Bukittinggi, Senin 19 April 2021
Suasana buka bersama di Lapas Bukittinggi, Senin 19 April 2021 (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Lapas Klas IIA Bukittinggi menggelar buka bersama antara petugas Lapas dengan warga binaan di lingkungan Lapas Bukittinggi . Banyaknya jumlah warga binaan, membuat acara buka bersama itu dibagi dalam 3 tahap selama 3 hari, mulai Senin 19 April 2021 kemarin hingga Rabu 21 April 2021 besok.

Untuk tahap pertama, buka bersama melibatkan warga binaan di Blok A yang berjumlah lebih dari 260 orang, dilanjutkan tahap kedua dengan warga binaan di Blok B dan D, dan hari terakhir dengan warga binaan di Blok C.

baca juga: Sapa Pagi, Cara BPJamsostek Bukittinggi Peringati Hari Buruh

"Karena jumlahnya banyak mencapai 670 lebih, tentunya dibagi dalam tiga tahap. Hari ini dikeluarkan warga binaan di Blok A, besok Blok B dan D yang jumlahnya tidak sebanyak di Blok A, terakhir di Blok C," papar Kepala Lapas Klas IIA Bukittinggi , Marten, Senin 19 April 2021.

Menurut Marten, kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ramadan. Hanya saja format buka bersama ini berbeda ketika saat sebelum pandemi melanda.

baca juga: Padang Pariaman Keluarkan Larang Kerumunan

"Ini merupakan kegiatan pengganti, karena kebiasaan kami sebelum pandemi COVID-19 mengundang keluarga narapidana yang berkesempatan hadir untuk datang ke lapas, kemudian buka bersama dengan warga binaan," jelas Marten.

Marten melanjutkan, selesai salat bersama dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, salat isya berjamaah hingga berakhir dengan salat tarawih bersama.

baca juga: Wagub Sumbar Sebut Semua Jadwal Buka Bareng Pemprov Dibatalkan

Editor: Haswandi