RSUD Kota Solok Ditargetkan Siap Beroperasi Tahun 2022

Wako Solok, H. Zul Elfian sampaikan program strategis kota Solok
Wako Solok, H. Zul Elfian sampaikan program strategis kota Solok (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Safari Ramadan hari ke dua, Wali Kota Solok , H. Zul Elfian Umar menyambangi masjid Istiqomah di kelurahan Tanah Garam, Selasa (20/4/2021).

dalam kesempatan itu, Wako Solok menyampaikan program strategis kota Solok untuk mewujudkan kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdaganga dan jasa yang modern.

baca juga: Berbagi Berkah Ramadan, ACT Solok Gelar Food Van Ifthar

Dijelaskannya, program strategis yang dilakukan mulai dari pembanguan Infrastruktur dan pembangunan sejumlah sektor penting lainnya, termasuk bidang keagamaan.

"Lanjutan pembangunan RSUD Solok masih menjadi prioritas, kita berharap di tahun 2022 RSUD kota Solok sudah bisa dioperasikan," tuturnya.

baca juga: Gelar Musrenbang, Pemko Solok Susun RPJMD 2021-2026

Hingga kini, sejumlah bangunan rumah sakit sudah rampung dibangun seperti ruang Intsalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat inap, tinggal lanjutan sejumlah bangunan lainnya.

"Kita prioritaskan untuk menyelesaikan RSUD Kota Solok sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, tinggal kota kita yang belum punya rumah sakit milik sendiri," papar Zul Elfian.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

Selain lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok , Pemko juga memprioritaskan lanjutan pembangunan stadion sepakbola, stadion yang dibangun di kawasan Laiang kota Solok itu ditargetkan selesai 2024.

"Kita targetkan rampung sebelum kota Solok menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencana dilangsungkan tahun 2024 mendatang," paparnya.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

Lanjutan pembangunan jalan lingkar Utara, optimalisasi sarpras pasar raya Solok, serta optimalisasi objek wisata kota Solok turut jadi program prioritas serta program keagamaan.

Editor: Syafriadi