Triwulan I, Ini Jumlah Kasus Diungkap Polres Tanah Datar

Konferensi pers jajaran Polres Tanah Datar mengungkap kasus selama triwulan I 2021
Konferensi pers jajaran Polres Tanah Datar mengungkap kasus selama triwulan I 2021 (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Polres Tanah Datar dalam tiga bulan terakhir sudah mengungkap sebanyak 88 kasus di jajaran Satreskrim, Satnarkoba dan Satlantas.

"Data rekapan kasus di wilayah hukum Polres Tanah Datar selama Januari sampai Maret 2021 adalah sebanyak 88 kasus terdiri dari 57 kasus di tindak pidana umum, 16 kasus penyalahgunaan Narkoba, dan 15 kasus kecelakaan lalu lintas," ucap Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo diwakili Kasubag Humas AKP Desfiarta di Mapolres, Rabu 21 Maret 2021.

baca juga: Umar Patek Terima Remisi Lebaran: Alhamdulillah

Pada kesempatan itu, Kasubag Humas juga didampingi Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama, Kasat Reskrim Iptu Syafri, dan Kasat Lantas Iptu M. Nasir. Desfiarta menjelaskan sebanyak 57 kasus di jajaran Satreskrim telah dapat diselesaikan sebanyak 34 kasus atau 59 persen.

"Sedangkan untuk kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkoba sebanyak 16 kasus, baru selesai sebanyak 8 kasus atau 50 persen," tutur Desfiarta.

baca juga: Hari Lebaran 8 Warga Tanah Datar Terkomfirmasi Positif Corona, Ini Pesan Bupati

Ia menyebut khusus di jajaran Satnarkoba, saat pelaksanaan Operasi Antik Singgalang 2021 pada 30 Maret - 12 April telah mengungkap sebanyak 5 kasus dengan tersangka berjumlah 5 orang, barang bukti sebanyak 12,09 gram, alat hisab 2 buah, gawai 6 unit, dan uang tunai Rp202.000.

Sementara itu, data lakalantas sebanyak 15 kasus sudah dapat diselesaikan seluruhnya bahkan ada tambahan 4 kasus tahun sebelumnya juga dapat diselesikan sehingga totalnya berjumlah 19 kasus atau 126 persen diselesaikan.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

"Kemudian ditambah dengan pelanggaran lalulintas, sudah dikeluarkan sebanyak 760 berkas bukti pelanggaran (Tilang). Data ini meningkat dua kali lipat dari sebelumnya karena dilaksanakan operasi cipta kondisi menjelang bulan Ramadan terhadap knalpot bising, kendaraan tidak lengkap dan pelanggaran lainnya," tutur Desfiarta. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani