Dinas Perdagangan Libatkan 50 Pemilik Usaha di Pasar Murah Ramadan

Pasar murah Padang
Pasar murah Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Pasar Murah yang dibuka oleh Pemerintah Kota Padang pada Rabu 21 April 2021. Pasar tersebut melibatkan sebanyak 50 kelompok usaha yang ada di Kota Bengkoang.

"Kami mengikut sertakan 25 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan 25 distributor di Kota Padang," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar.

Andre mengatakan pembukaan pasar murah tersebut dilakukan untuk mengantisipassi kenaikan harga kebutuhan pokok selama bulan ramadan tahun ini. Menurutnya, kegiatan tersebut tidak menggunakan dana Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang.

"Kegiatan ini kami lakukan murni kerja sama dengan pihak swasta dan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," lanjutnya.

Menurutnya, beberapa BUMN membantu dengan memberikan kupon sebanyak 2000 lembar yang akan diberikan kepada masyarakat di Kota Padang.

Dia mengatakan penerapan protokol kesehatan tetap diutamakan di pasar murah ramadhan. Pada pintu masuk pasar murah, pengunjung akan dicek suhu tubuhnya, kemudian mereka diminta untuk mencuci tangan dan wajib menggunakan masker selama berbelanja di pasar murah.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru