Caketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid: Ekomoni Indonesia Harus Kuat di Tengah Pandemi Covid-19

Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Caketum Kadin Indonesia) Arsjad Rasjid
Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Caketum Kadin Indonesia) Arsjad Rasjid (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Caketum Kadin Indonesia) Arsjad Rasjid mengatakan, ekomoni Indonesia harus kuat di tengah gempuran pandemi Covid-19. Menurutnya ekonomi kuat akan tercipta banyak lapangan pekerjaan dan secara tidak langsung mengurangi kemiskiman.

"Kita harus memenangkan perang ini, jangan sampai perekonomian terpuruk saat pandemi Covid-19," katanya saat saat Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan silatuahim dengan Calon Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid di Padang, Kamis malam, 22 April 2021.

baca juga: Perlancar Vaksinasi Gotong Royong, Pemerintah Tambahan Satu Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Untuk kuat di tengah pandemi Covid-19, semua Kadin harus bersatu dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah membuat formula menggerakkan perekonomian.

"Kita harus bersatu sehingga pondasi ekonomi bangsa menjadi kuat, tanpa kita sadari kita diserang dari luar. Makanya kita harus bersama-sama. Sebab itu salah satu mengusung visi misi saya memperkuat ekonomi daerah dan nasional," terang Presiden Direktur Indika Energy itu.

baca juga: Tinjau Vaksinasi Massal di Komplek GBK, Jokowi: Target Seminggu Ini 100 ribu Orang

Menurutnya, sektor pertanian sangat potensial digerakkan saat ini. Sebab sektor ini tidak begitu terdampak pandemi Covid-19. Ditambah, hasil pertanian adalah kebutuhan berkelanjutan yang tidak akan pernah putus.

"Kemudian kita harus belajar semoga lahir banyak pengusaha dan mampu bersaing di tengah perkembangan teknologi, bisa menjual produk secara online," ungkapnya.

baca juga: Kasus Corona Naik, Pemerintah Tingkatkan Kapasitas RS Hingga 40 Persen

Di Padang, Arsjad Rasjid mendapatkan dukungan penuh dari Kadin Sumbar . Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh mengatakan, Arsjad Rasjid punya semangat dan pandangan baru terhadap Kadin . Ditambah visi dan misi Arsjad Rasjid sejalan dengan Kadin Sumbar .

"Beliau punya visi dan misi memperbaiki organisasi ini ke depan, bagaimana tidak ada lagi intervensi dari pusat, memberikan otonomi kepada Kadin di daerah serta menyelesaikan persoalan dualisme Kadin saat ini," ungkapnya.

baca juga: Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni di Seluruh Provinsi, Ini Mekanismenya

Ramal Saleh ingin di tangan Arsjad Rasjid ada reformasi organisasi sehingga Kadin bisa berjalan dan berkolaborasi dengan pemerintah. Dia tidak ingin organisasi kadin keluar dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

"Kami dibawah kepemimpinan beliau, Kadin memberikan kontribusi lebih. Apalagi saat pandemi Covid-19 ini," tukasnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir