Viral, Warga Kurang Mampu Ini Tempelkan Sarang Burung di Wajah Sebagai Pengganti Masker

Penggembala pakai sarang burung.
Penggembala pakai sarang burung. (Twitter/revathitweets)

KLIKPOSITIF - Seorang penggembala di Telangana India menempelkan sarang burung di wajahnya sebagai pengganti masker . Ia melakukan hal ini karena tak memiliki cukup uang untuk membeli masker .

Menyadur The Daily Star penggembala bernama Mekala Kurmayya ini berasal dari Chinnamunugal Chad di distrik Mahbubnagar Telangana.

baca juga: Wagub Sumbar Sebut Lomba Vlog Prokes untuk Antisipasi Penyebaran COVID-19

Seperti negara bagian lain di India , infeksi virus corona juga meningkat pesat di Telangana dan pemerintah negara bagian mengeluarkan perintah wajib menggunakan masker dengan ancaman denda Rs 1.000.

Mekala yang mengetahui hal ini memilih menempelkan sarang burung di wajah sebagai pengganti masker ketika ia muncul di kantor pemerintah di negara bagian Telangana untuk mengambil uang pensiun.

baca juga: Hari Ini 71 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Satu Orang Meninggal Dunia

Fotonya yang mengenakan masker unik ini menjadi viral di media sosial. Dia meminta pemerintah menyediakan masker gratis bagi mereka yang tidak mampu.

Salah satu warganet yang mengunggah fotonya menulis bahwa ini mungkin bukan masker yang baik, tapi usahanya cukup menampar pemerintah untuk menyediakan fasilitas yang layak bagi warganya yang tak mampu.

baca juga: Ombudsman Sumbar: Pusat dan Daerah Punya Kewenangan Masing-masing dalam Penanganan COVID-19

Hingga kini, angka Covid -19 di Telangana cukup tinggi, 46.488 kasus aktif.

Menurut departemen kesehatan pemerintah negara bagian, tingkat kematian kasus di antara pasien virus corona di Telangana adalah 0,50 persen sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 86,85 persen.

baca juga: PKSI Kota Solok Bantu Baju Hazmat Untuk Petugas BPBD

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi