Dikunjungi Menpar Sandiaga Uno, Ini Segelintir Keindahan Agro Wisata Desa Tungkal

Manpar Sandiaga Uno saat menjajal sepeda gantung di Agro Wisata Tungkal, Kota Pariaman
Manpar Sandiaga Uno saat menjajal sepeda gantung di Agro Wisata Tungkal, Kota Pariaman (Dokumentasi Madia Center Kota Pariaman)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Sumatera Barat Jum'at (23/4).

Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy disambut oleh Walikota Pariaman Genius Umar berserta para pejabat Kota Pariaman dan tidak mau kalah emak-emak Desa Tungkal Selatan.

baca juga: Seluruh Pegawai Kecamatan Pariaman Tengah Jalani Vaksinasi

Sandi mendorong agar desa wisata Tungkal Selatan terus meningkatkan kualitas keberlanjutan dan daya tarik. Salah satunya mengedepankan orisinalitas yang dimiliki dengan pendekatan atraksi berbasis narasi.

"Potensi Desa Wisata Tungkal Selatan di Kota Pariaman bisa dikembangkan bersama-sama destinasi yang ada di Sumbar. Kami harapkan apapun upaya dilakukan saat ini, tetap berpegang pada kepatuhan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

baca juga: Genius Umar Siap Dukung PSSI Gelar Event

Menurutnya, menciptakan desa wisata salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dia berharap desa wisata menjadi daya tarik orang berkunjung.

"Saya mendukung Desa Wisata di Kota Pariaman . Di tengah Pandemi virus Covid-19 ini, berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Untuk membangkitkan kembali taraf ekonomi masyarakat," katanya.

baca juga: Ratusan Pelaku Usaha di Pariaman Terima Pelatihan Pengisian LKPM Online

Untuk diketahui, Agro wisata yang dibentuk oleh pemerintah setempat dari dana desa itu menelan biaya sampai Rp. 410 juta rupiah yang dianggarkan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) Tungkal Selatan Tahun 2019.

Tahun baru 2020, ada yang baru di Kota Pariaman . Sebuah permainan dan destinasi wisata baru yang terletak di Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, yaitu Wahana Agro Wisata, mulai dari Sepeda Gantung, Flying Fox, sampai Balon Udara.

baca juga: General Manager Hotel Pangeran Beach Soedjoko Terpilih sebagai Ketua IHGMA Sumbar

Agro Wisata dengan view yang indah, berupa hamparan sawah, pohon kelapa dan gunung yang membentang dari lokasi tempat Agro Wisata Desa Tungkal Selatan. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir