Mahyeldi Minta Walinagari Laporkan Penyalahgunaan Narkoba di Nagari

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meminta Walinagari untuk segera laporkan jika mengetahui warga atau pemuda di nagari terlibat penyalahgunaan narkoba .

"Jika ada penyalahgunaan narkoba segera laporkan kepada pihak berwajib," pintanya usai Subuh berjamah di Masjid Nurul Huda Balai Pandan Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Kamis (22/4).

baca juga: Gubernur Sumbar Berharap Pemuda Jadi Agen Perubahan Pandemi COVID-19

Menurutnya, generasi muda merupakan tumpuan bangsa karena mereka nantinya sebagai pemimpin. Melanjutkan pembangunan dalam mencapai cita-cita bangsa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tanggung jawab kita menpersiapkan generasi yang cerdas, berilmu pengetahuan, berbudaya, beriman dan bertaqwa. Jika tidak dipersiapkan dari sekarang tentu kelangsungan kejayaan negeri tidak akan tercapai sesuai cita-cita pendiri bangsa," ungkapnya.

baca juga: Tim Sapu Jagat Polres Pessel Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Linggo Sari Baganti

Dia berharap pemuda Cupak dan pemuda Sumbar teruslah berjuang mencapai cita-cita dan wujudkan mimpi-mimpi indah mu. Karena Allah suka kepada umatNya yang berjuang dan bekerja keras merobah nasib.

"Jauhi narkoba dan prilaku yang menyesatkan karena itu merugikan diri sendiri dan masa depan," serunya.

baca juga: Dua Pengedar Sabu di Pariaman Ditangkap Polisi di Salon

Walinagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Fatmi Bahar Dt. Tuo juga menyampaikan kepada gubernur Mahyeldi secara langsung masih begitu banyak kasus dan aktivitas pemuda di nagari Cupak dalam menyalahgunakan Narkoba .

"Kami masih prihatin dan bersedih masih banyak pemuda -pemuda kami terlibat prilaku kasus narkoba , Dan saat ini kami telah mengirim 2 orang untuk dilalukan rehabititasi narkorba. Karena ini penting untuk kebaikan mereka bahwa narkoba itu menyesatkan dan merusak masa depan," ujarnya.

baca juga: Simpan Daun Ganja Kering di Rumah, Pemuda di Tanah Datar Ditangkap Polisi

Fahmi Bahar juga mengharapkan perhatian pemerintah kabupaten dan provinsi serta pihak terkait lainnya untuk menyikapi kondisi penyebaran narkoba yang cukup marak dinagari Cupak.

"Masyarakat kami juga mungkin butuh kegiatan sosialisasi terpadu soal penyalahgunaan dan dampak buruk narkoba dari pemerintah. Sehingga kami berharap kegiatan penyalahgunaan narkoba dapat enyah dari nagari Cupak," ujarnya.(*)

Editor: Joni Abdul Kasir