Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes

Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes
Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Wawako Erwin Yunaz hadiri pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT), Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa 20 April 2021. Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan pada Selasa 23 Maret 2021 ini dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Dalam kesempatan tersebut, Erwin Yunaz mengapresiasi langkah yang dilakukan warganya yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 kedua. Sebab vaksinasi ini adalah salah satu program pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat.

baca juga: Kabupaten Solok Bakal Vaksinasi Covid-19 Massal, Menolak Akan Disanksi

"Dengan antusiasnya warga semua terhadap pelaksanaan vaksinasi kedua saat ini, saya ucapkan terima kasih banyak karena sudah turut menyukseskan program pemerintah untuk penyaluran pemberian vaksin COVID-19 terhadap seluruh warga Indonesia," ujarnya didampingi Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi.

Lebih lanjut, Wawako Payakumbuh juga menyampaikan bahwa ia melihat situasi pada bulan suci Ramadhan saat ini sangatlah tidak kondusif. Menurutnya, sangat disayangkan bagi warga yang sudah mulai abai terhadap virus COVID-19 ini, dimana sebelumnya status Kota Payakumbuh sudah pada zona hijau dan kini kembali masuk zona kuning.

baca juga: 10 Orang Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Bupati Minta ASN Terapkan Prokes Saat Pelayanan

"Untuk itu kami minta masyarakat untuk tetap memenuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Mari kita semua jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan meskipun sudah di Vaksin dan terlebih lagi imun tubuh baru akan terbentuk 28 hari setelah penyuntikan vaksin saat ini," ujarnya.

Selain itu, menurutnya yang terpenting bukan masalah vaksinnya, tapi lebih kepada pikiran positif setiap individu untuk tetap hidup sehingga dapat terhindar dari COVID-19. Menurut data dari dinas kesehatan, untuk proses vaksinasi kedua di HBT Payakumbuh akan disalurkan sebanyak lebih kurang 230 orang yang akan mendapatkan vaksin COVID-19.

baca juga: Ratusan Karyawan PLN Group di Sumatera Barat Lakukan Vaksinasi Tahap I

Sementara itu, Ketua HBT Payakumbuh Thomas Wiryo Pranoto mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dalam proses vaksinasi kedua di gedung HBT. Ia menambahkan jika setelah proses vaksin kedua berlangsung, maka seluruh warga harus selalu menerapkan anjuran protokol kesehatan.

"Dengan hadirnya Wawako ini, semoga menjadi semangat kita semua disini untuk mensukseskan vaksinasi kedua ini. Mari kita semua cegah penularan pandemi COVID-19 ini, sehingga wilayah kita dapat kembali normal dan tidak lagi tersebar virus Corona ini," kata Thomas.

baca juga: Percepat Penanganan Covid-19, Menkeu Dorong Akselerasi Penggunaan Anggaran

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah