Dokter Bek : Pasien Covid-19 Meninggal Kemarin, Hasil Swab Baru Keluar Hari Ini

Wali Kota Payakumbuh dan Kadiskes saat mengumumkan kasus positif di Payakumbuh
Wali Kota Payakumbuh dan Kadiskes saat mengumumkan kasus positif di Payakumbuh (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal kembali umumkan adanya satu orang pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia. Warga Payakumbuh yang meninggal dunia tersebut beriniaial BM (67 tahun), seorang laki-laki warga Padang Tangah Payobadar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Kepala Dinas Kesehatan mengatakan BM sebelumnya memiliki gejala demam, batuk serta lemah anggota gerak dan kini telah dimakamkan dengan protokol COVID-19. Ia menjelaskan untuk pengambilan sampel spesimennya dilakukan pada 19 April 2021 kemarin.

baca juga: Wali Kota Riza Falepi Buka Turnamen Skateboard di Skatepark Batang Agam

"Untuk warga kita yang meninggal ini, pengambilan spesimennya dilakukan tanggal 19 April lalu, hasilnya baru keluar hari ini dan beliau meninggalnya kemarin makanya baru ketahuan hasilnya hari ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal kepada KLIKPOSITIF , Rabu 21 April 2021.

Lebih lanjut, dr. Bakhrizal menjelaskan dengan demikian sampai hari ini sudah 12 orang yang meninggal dunia di Payakumbuh terkonfirmasi positif COVID-19. Menurutnya dari tracing yang dilakukan kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, hari ini diinformasikan kalau ditemukan lagi penambahan 13kasus positif COVID-19 dan dua orang yang bebas isolasi di Payakumbuh .

baca juga: Pemko Payakumbuh Targetkan Vaksinasi Terhadap 1.000 Warga Per Hari

"Hari ini terjadi penambahan kasus yang cukup banyak dari tracing yang kita Lakukan di Dinas Kesehatan," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah