Besok, Dua Daerah di Sumbar Punya Kepala Daerah Baru

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Besok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan akan memiliki Kepala Daerah yang baru. Kepala daerah baru tersebut adalah mereka yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2020 lalu.

"Dua Kepala Daerah yaitu Solok Selatan dan Kabupaten Solok akan dilantik besok Senin 26 April 2021 pukul 09.00 WIB di Auditorium Gubernur," kata Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar , Iqbal Ramadi Payana, Minggu 25 April 2021.

baca juga: Penerapan Ganjil-Genap di Kawasan Wisata Akan Diterapkan di Seluruh Indonesia, Menhub: Cegah Kepadatan

Ia mengatakan, pelantikan tersebut akan dilakukan secara hibrid sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). "Yang hadir dalam pelantikan besok itu sengaja kami batasi, sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Bahwa isi dari ruangan itu hanya separuh dari kapasitasnya," lanjutnya.

Sementara untuk yang tidak bisa masuk, bisa menyaksikan pelantikan tersebut melalui zoom virtual yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumatera Barat. "Untuk zoom, kami sudah menyediakan linknya yang akan dibuka besok pagi dengan jumlah akun yang diperkenankan masuk sebanyak 1000 akun," lanjutnya.

baca juga: Longsor, Dua Unit Rumah Tertimbun dan Akses Jalan di Nyiur Melambai Pessel Tertutup Material

Ia mengatakan, dengan dilantiknya dua Kepala Daerah tersebut, seluruh peserta Pilkada 2020 yang dinyatakan menang telah dilantik. 12 Kabupaten/Kota di Sumatera barat itu telah memiliki Kepala Daerah yang baru.

Seperti diketahui, dua Kepala Daerah yang akan dilantik tersebut adalah Epyardi Asda dan John Firman Pandu untuk Kabupaten Solok dan Khairunas dan Yulian Afie sebagai Bupati Solok Selatan .

baca juga: Karena Pandemi, Target PAD Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Berkurang Lebih 50 Persen

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani