Pagi Ini Gubernur Sumbar Lantik Pasangan Bupati - Wakil Bupati Solok dan Solok Selatan Terpilih

Pasangan Bupati Solok dan Solok Selatan terpilih
Pasangan Bupati Solok dan Solok Selatan terpilih (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah direncanakan akan melantik bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Mereka yang diambil sumpah jabatan adalah Epiyardi Asda dan Jon Pandu sebagai bupati dan wakil bupati Solok. Kemudian Khairunas dan Yulian Efi sebagai bupati dan wakil bupati Solok Selatan.

baca juga: Wagub Sumbar Kunjungi Kampung Sidat di Cilacap

Sesuai jadwal yang disebar Kasi Liputan Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Beni, pelantikan akan dilaksanakan di Auditorium Gubernuran pada 09:00 WIB. Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan dan akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy .

Sementara bagi masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi pelantikan bisa melalui live streaming dengan link https://youtu.be/VI-FL3Y9Wrl.

baca juga: Kemenkomarves Janji Kawal Percepatan RDF di Sumbar

"Karena pelantikan menerapkan protokol kesehatan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan bisa lewat live streaming yang buat Diskominfo Sumbar," ungkapnya, Senin, 26 April 2021.

Khusus bagi masyarakat Solsel, bisa juga bergabung (Join) melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting atau live streaming dengan kode Meeting Kode ID: 891 7175 2241 dengan passcode: lantik2021.

baca juga: Wagub Sumbar Berharap Metode Pengolahan Sampah di Cilacap Bisa Diterapkan di Sumbar

Untuk diketahui, tertundanya pelantikan Bupati Solok terpilih dari Bupati lain di provinsi itu karena menunggu putusan sengketa pilkada yang masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sedangkan, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan . Alasannya, periode masa jabatan kepala daerah sebelumnya yang belum berakhir. (*)

baca juga: Mahyeldi-Audy Luncurkan Buku 100 Hari Kerja, Ini Isinya

Editor: Joni Abdul Kasir