Pendidikan Anak-anak Awak Kapal Nanggala 402 yang Gugur Dijamin Negara

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Seluruh anak awak kapal KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur akan ditanggung negara biaya pendiidkan hingga jenjang sarjana strata 1.

Hal ini disampaikan langsung Presiden Joko Widodo saat menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali.

baca juga: Transaksi dengan Uang Kripto Halal Atau Haram? DSN-MUI Jelaskan Kriteria Mata Uang Menurut Islam

Pemerintah juga menaikkan pangkat satu tingkat dan memberikan penghargaan Bintang Jasa Jalasena kepada prajurit TN AL yang gugur dalam tugas KRI Nanggala 402.

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut," kata Jokowi.

baca juga: Corona Kembali Meningkat, Kemenag Terbitkan Edaran Pembatasan Kegiatan Rumah Ibadah

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI Angkatan Laut di KRI nanggala-402 dalam melaksanakan tugas di area utara Pulau Bali." sambungnya.

Kepala Negara menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, Basarnas, Bakamla, BPPT, KNKT, dan seluruh unsur lainnya yang telah berupaya maksimal dalam menemukan KRI Nanggala-402.

baca juga: Perlancar Vaksinasi Gotong Royong, Pemerintah Tambahan Satu Juta Dosis Vaksin Sinopharm

"Terima kasih dan penghargaan dan juga saya sampaikan atas bantuan dari negara-negara sahabat dalam upaya dan kerja keras pencarian kapal selam KRI Nanggala-402," kata dia.

Jokowi mengatakan para para prajurit yang gugur adalah patriot terbaik menjaga kedaulatan negara.

baca juga: Indonesia Terpilih sebagai Anggota Reguler GB ILO 2021-2024

Sumber: Suara.com.

Editor: Eko Fajri