Total 1.405 Orang Telah Terpapar COVID-19, Wabup Minta Warga Tanah Datar Jangan Lengah Prokes 3M

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Total kasus konfirmasi positif COVID -19 di Kabupaten Tanah Datar - Sumbar sampai hari ini telah berjumlah 1.405 orang, sementara pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1.254 orang.

"Hari ini, ada 8 orang penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID -19 di Tanah Datar , total keseluruhan sebanyak 1.405 kasus," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Senin 26 April 2021.

baca juga: Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Solsel: Satu Bulan Kedepan Vaksin Harus Tuntas

Roza tetap mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari. "Mari bersama lawan COVID -19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Roza.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah mematuhi Prokes COVID -19.

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

"Pemerintah tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutur Richi.

Ia menyebut saat ini tren penularan COVID -19 kembali menaik, maka diharapkan masyarakat untuk bersama-sama mencegah jangan sampai kasus ini merebak di Tanah Datar .

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSUD Batusangkar, 8 Pasien Lainnya Masih Dirawat

"Virus Corona bisa menginfeksi siapa saja, tidak mengenal jenis kelamin, umur, pekerjaan ataupun asal usul. Untuk itu mari bersama kita lindungi diri, keluarga dan orang lain dengan sama-sama mematuhi protokol kesehatan," tutur Richi.

Disebutkan, 8 warga yang positif COVID -19 hari ini tersebar di 4 kecamatan yakni Kecamatan Lintau Buo Utara ada 1 orang, Kecamatan Lintau Buo sebanyak 3 orang, Kecamatan X Koto 2 orang, dan Kecamatan Pariangan 2 orang.

baca juga: Pemkab Pessel Anggarkan Rp88,4 Miliar untuk Penanganan Covid-19, Ini Rincian Kegunaannya

Sementara untuk data rekapan sampai hari ini, kasus konfirmasi positif sebanyak 1.405 orang yang terdiri dari 4 orang dirawat di RS Unand Padang, 3 orang dirawat di RSOMH Bukittinggi, 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 2 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang.

Kemudian, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang isolasi RSUD Padang Panjang, 73 orang isolasi mandiri, 1.254 sudah sembuh, 47 orang meninggal dunia, suspek 22 orang, dan probable 3 orang. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi