PT Angkasa Pura II BIM Bentuk Posko Larangan Mudik

Suasana di Bandara Internasional Minangkabau
Suasana di Bandara Internasional Minangkabau (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Angkasa Pura II ( Persero ) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) selaku operator Bandara akan mendirikan posko Terpadu Pengendalian Larangan Mudik , sesuai perintah SE 13 Tahun 2021.

"Ini bentuk menjalankan peraturan yang telah dikeluarkan oleh Satgas Covid Nasional. Yakninya terkait larangan mudik ," ungkap Humas BIM Fendrick Sondra melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021).

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSUD Batusangkar, 8 Pasien Lainnya Masih Dirawat

Disampaikan, BIM juga telah melakukan rapat koordinasi untuk menyiapkan langkah strategis untuk menyikapi larangan mudik tersebut. Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Kaotband Wil VI beserta jajaran, AP II BIM, KKP BIM, SM. Lion Group, SM. Citilink dan SM Sriwijaya Air.

"Pengelola bandara (AP II BIM) harus segera berkoordinasi dengan Satgas Covid daerah untuk meminta ditempatkan Petugas Satgas Covid di bandara sebagai verifikator Dokumen perjalanan dalam masa larangan mudik ," katanya.

baca juga: Pemkab Pessel Anggarkan Rp88,4 Miliar untuk Penanganan Covid-19, Ini Rincian Kegunaannya

Langkah BIM yang selanjutnya adalah menetapkan berlakunya persyaratan dokumen kesehatan (Rapid Test) sesuai yang dimaksud Addendum SE 13 tahun 2021 dimulai Tanggal 24 April 2021 Pukul 00.01 WIB.

"Kami masyarakat dapat mematuhi dan mengikuti apa yang telah menjadi ketetapan oleh Pemerintah," tukasnya. (*)

baca juga: Hari Ini, 12 Warga Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Kasus Positif Aktif Jadi 315 Orang

Editor: Joni Abdul Kasir