Jelang Idul Fitri, GM PLN Sumbar Kunjungi UPK Teluk Sirih Guna Pastikan Supply Listrik

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Toni Wahyu Wibowo kunjungi Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Teluk Sirih, Rabu (28/04).
General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Toni Wahyu Wibowo kunjungi Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Teluk Sirih, Rabu (28/04). (Ist)

KLIKPOSITIF - Pastikan supply energi listrik di wilayah Sumatera Barat aman dan terpenuhi jelang Idul Fitri 1442 H, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Toni Wahyu Wibowo kunjungi Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Teluk Sirih, Rabu (28/04).

Turut serta dalam kunjungan tersebut Senior Manager Niaga dan Manajemen Niaga; Nova Sagita, Pejabat Pengendali K3, Pejabat Keamanan, Manager UPT Padang, dan jajaran manajemen lainnya. Rombongan manajemen tiba pukul 14.00 di UPK Teluk Sirih dan disambut langsung oleh Manager UPK, Mustika Efendi dan jajarannya.

baca juga: Upaya Cegah Penularan COVID-19, PLN UP3 Payakumbuh Laksanakan Vaksinasi

Mustika mengaku terhormat mendapatkan kunjungan dari manajemen PLN Sumbar ini. Mustika menjelaskan, UPK Teluk Sirih mengelola PLTU berkapasitas 2x212 MW yang digunakan untuk melistriki wilayah Sumatera bagian. Namun Provinsi Sumatera Barat menjadi prioritas.

''Sumatera Barat memang menjadi prioritas dari supply energi yang kami produksi. Lebih dari 90% supply energi yang kami hasilkan didistribusikan ke kawasan Sumatera Barat. Untuk supply energi jelang lebaran, kami pastikan supply aman dan terpenuhi,'' jelas Mustika.

baca juga: 433 Desa Masih Gelap Gulita, Patriot Energi Cara Kementerian ESDM Membuka Akses Listrik bagi Desa - desa

Toni Wahyu mengungkapkan, baik adanya jika dilakukan koordinasi yang berkelanjutan antara PLN UPK Teluk Sirih dan PLN UIW Sumbar mengingat sumber energi PLN UIW Sumbar adalah dari unit-unit pembangkitan, dimana sebagian besar berasal dari UPK Teluk Sirih. ''Baik adanya untuk memastikan supply aman, kebutuhan terpenuhi, dan jaringan andal,'' lanjutnya.

Editor: Khadijah