Pemko Padang Sebar ID dan Pasword Wifi Gratis, Ini Tujuannya

Wali Kota Padang, Hendri Septa menunjuk stiker ID dan pasword wifi yang ada di Kantor Lurah Belakang Tangsi
Wali Kota Padang, Hendri Septa menunjuk stiker ID dan pasword wifi yang ada di Kantor Lurah Belakang Tangsi (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang memasang stiker di setiap Kantor Lurah dan Camat yang tersebar di Kota Bengkoang. Stiker yang dipasang bertuliskan ID dan pasword wifi yang disediakan pemerintah.

"Untuk wifi gratis ini memang merupakan program yang sudah lama, tetapi selama ini kami hanya memberikan ID dan paswordnya kepada warga yang mengurus keperluan ke Kantor Lurah saja," kata Wali Kota Padang , Hendri Septa, Kamis 29 April 2021.

baca juga: Banyak Vendor Pesaing Gunakan Fitur Milik Apple

Ia mengatakan bahwa wifi gratis tersebut diberikan untuk warga Kota Padang agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan internet sehari-hari.

"Seperti kemarin saat belajar daring, siswa di sekitar kantor Lurah dan Camat menggunakan wifi ini dan setidaknya kita telah mengurangi beban orang tua dalam hal internet ," katanya.

baca juga: Ibadah Haji Tahun Ini Batal, Pemerintah Fokus untuk Haji Tahun Depan

Selain untuk sekolah, wifi gratis tersebut juga kerap digunakan untuk berjualan online bagi warga yang tinggal di sekitar Kantor Lurah dan Kantor Camat di Kota Padang .

"Saat ini sudah kami pasang di 104 Kantor Lurah dan 11 Kantor Camat yang ada di Kota Padang . Semoga kedepan kami bisa terus menambah spotnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menggunakannya," lanjutnya.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Ia mengatakan, saat ini untuk kecepatan wifi yang dipasang tersebut masih 10 megabike per second dan kemungkinan nanti akan terus ditingkatkan, sehingga bisa membantu masyarakat.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri